Pasar Low SUV Kompak di Indonesia Makin Panas, Wakil Jerman Kini Ikut Main

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:30 WIB
Volkswagen T-Cross yang akan diluncurkan resmi minggu depan akan membuat persaingan segmen Low SUV kompak semakin ketat. Foto/Motorsactu
JAKARTA - Pasar Low SUV kompak di Indonesia makin panas di Indonesia. Minggu depan wakil Jerman, Volkswagen T-Cross bakal membuat persaingan semakin ketat.

Kepastian hadirnya Volkswagen T-Cross diketahui melalui undangan peluncuran Volkswagen T-Cross yang dikirim ke redaksi SINDONEWScom. Rencana peluncuran akan dilaksanakan pada 23 Februari 2022 nanti.

Yang menarik hadirnya Volkswagen T-Cross akan membuat pasar Low SUV kompak di Indonesia semakin panas. Pasalnya di segmen ini sudah bertarung banyak Low SUV dari negara-negara Asia. Sebut saja Toyota Raize , Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, Hyundai CRETA, hingga KIA Sonet. Satu-satunya wakil Eropa yang bertarung di segmen ini sebelum Volkswagen T-Cross hadir adalah Renault Kiger.







Harga Volkswagen T-Cross sendiri diprediksi akan ada di bawah harga Rp350 juta. Hal itu didasarkan pada informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang ada di Kementerian Dalam Negeri. Di dalam informasi itu Volkswagen T-Cross memiliki nilai NJKB di Rp317 juta dan DP PKB di angka Rp332,85 juta.

Harga itu tentu akan sangat menarik karena memang Volkswagen T-Cross akan menawarkan build quality, standar keamanan, teknologi dan fitur-fitur canggih yang biasa ditemukan di mobil buatan Jerman.



Sebelumnya Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motors (GMM), distributor Volkswagen di Indoensia kepada SINDONEWScom mengatakan saat ini segmen mobil SUV bertubuh kompak memang masih belum diisi oleh distributor mobil Eropa di Indonesia.

Celah itu yang akan dimanfaatkan oleh PT GMMM. Apalagi saat ini SUV andalan mereka Volkswagen Tiguan mendapatkan respons yang baik dari pasar. "Sayang kalau kelas itu kosong dan tidak diisi oleh produk mobil Eropa," ujar Ahmad Badawi.

Ahmad Badawi mengatakan mobil yang akan mereka bawa akan menawarkan fleksibilitas yang baik dan mesin turbo yang mumpuni seperti halnya Volkswagen Tiguan Allspace. Sayangnya dia masih menutup rapat-rapat detil Baby Tiguan.Dia juga mengatakan harga mobil itu ada di bawah harga Volkswagen Tiguan Allspace. “Ditunggu saja kejutannya,” ujar Ahmad Badawi.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More