8 Istilah yang Harus Dipahami Sebelum Membeli Mobil Baru

Rabu, 09 Maret 2022 - 21:12 WIB
Calon pembeli mobil baru hendaknya memahami beberapa istilah agar tidak bingung saat dijelaskan oleh sales. Foto: dok Hyundai Indonesia
JAKARTA - Saat membeli mobil baru , biasanya ada beberapa istilah yang digunakan. Salah satu yang paling umum adalah DP atau down payment .

Istilah ini digunakan untuk pembayaran uang muka di awal dalam persentase tertentu dari harga total barang. DP sendiri biasa digunakan untuk pembelian barang secara kredit.

Nah, selain DP, ada banyak istilah lain yang kerap digunakan saat bertransaksi mobil baru. Istilah-istilah ini perlu diketahui agar tidak menimbulkan kebingungan saat bertransaksi.



Nah apa saja istilah yang wajib diketahui saat membeli mobil baru? Berikut ulasannya:



1. On The Road

Istilah On The biasanya muncul pada kolom harga dengan disingkat OTR. Istilah ini digunakan untuk menginformasikan bahwa harga sudah termasuk biaya pengurusan dokumen seperti STNK dan BPKB.

2. Off The Road

Kebalikan dari OTR, Harga Off The Road adalah harga pembelian yang tidak termasuk dalam pembuatan surat-surat tersebut. Harga Off The Road tentu akan lebih murah dari On The Road. Karena itu, jangan sampai terkecoh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More