Menunggu 2 Tahun, Aston Martin Mulai Kirim 30 Motor Super ke Konsumen

Jum'at, 25 Maret 2022 - 06:00 WIB
Aston Martin AMB001 pertama kali diluncurkan pada 2019. Foto/Aston Martin
JAKARTA - Aston Martin akhirnya mengirim satu-satunya motor super buatan mereka, AMB 001 ke 30 konsumen istimewa yang ikhlas menungu dua tahun. Pengiriman dilakukan setelah Aston Martin merasa cukup melakukan pengujian motor yang dibuat bersama Brough Superior.

"Kami sangat senang telah berhasil mencapai target performa yang kigta inginkan dengan tenaga maksimal 183 daya kuda. AMB 001 adalah motor balap yang bisa menggerakan indra pemiliknya dan performa yang ada di motornya," ujar Thierry Henriette, Brough Superior President.

Diketahui Aston Martin AMB001 pertama kali diluncurkan secara konsep di ajang Milan Motorcycle Show 2019. Sebenarnya Aston Martin dan Brough Superior berupaya mempercepat produksi motor super itu.







Hanya pandemi global Covid-19 membuat mereka terpaksa menunda proses produksi. Waktu yang lowong itu kemudian dimanfaatkan oleh Aston Martin dan Brough Superior menguji coba motor itu agar semakin sempurna ketika dikirim ke konsumen.

Disebutkan Robb Report, Aston Martin dan Brough Superior berencana membuat 100 unit motor super tersebut. Tentu saja karena saat ini sudah 30 unit telah terkirim maka masih ada 70 unit tersisa yang bisa diburu.



Untuk harga motor itu dijual di angka USD108.000 atau mencapai Rp1,54 miliar. Dengan harga sebesar itu pemilik AMB 001 akan mendapatkan motor balap dengan desain yang unik dan performa yang mengerikan.

Pasalnya tenaga motor itu mencapai 180 daya kuda. Menariknya bobot motor itu hanya mencapai 180 kilogram. Jadinya dari segi distribusi tenaga, Aston Martin AMB001 benar-benar memiliki kemampuan fantastis. Pasalnya setiap 1 daya kuda yang ada di motor itu bisa mendorong setiap 1 kilogram bobot motor tersebut.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More