Sukses Terbang di Langit Jakarta, Ehang 216 Langsung Dipesan 100 Unit

Sabtu, 09 April 2022 - 21:07 WIB
Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia) menyepakati untuk melakukan pre-order kendaraan udara otonom (Autonomous Aerial Vehicle) secara masif sejumlah 100 unit EHang 216. FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Kendaraan udara EHang sukses terbang di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022, tak hanya itu Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia) menyepakati untuk melakukan pre-order kendaraan udara otonom (Autonomous Aerial Vehicle) secara masif sejumlah 100 unit EHang 216.



Dengan besarnya minat ini, Prestige Aviation dengan bangga menjadi yang pertama dalam membawa dan menyediakan kendaraan udara otonom untuk masyarakat Indonesia.



Saat ini Black Stone Cargo Airline telah membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapainya. Kedepannya tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dari Black Stone Cargo Airline.



“Kami sangat tertarik dalam inovasi kendaraan udara otonom sebagai moda pengiriman barang, adapun rute awal penerbangan kami akan membuka rute Jakarta menuju BIJB Kertajati. Dari rute ini nantinya akan kami kembangkan ke berbagai daerah lainnya,” ungkap Marco Isaak dari Black Stone dalam keterangan persnya di area IIMS 2022 Jakarta Sabtu (9/4/2022).

Sementara itu Bambang Soesatyo telah memesan 10 unit untuk urusan bisnisnya, yaitu Black Stone Cargo Airline yang bergerak dalam bidang layanan pengiriman barang.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Bamsoet menuturkan bahwa unit yang ada di Indonesia saat ini adalah milik IMI dan digunakan untuk keperluan olahraga.

“Sebenarnya kemarin mau dipakai ketika ajang MotoGP Mandalika, cuman saja izinnya belum bisa keluar. Tapi, kendaraan ini akan kami pakai 29 Juni nanti di Sumbawa, yang menggelar motorcross dunia,” tutur Bamsoet.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More