Mobil China Hongqi Nekat Hadirkan SUV buat Lawan Cadillac Escalade

Kamis, 14 April 2022 - 15:00 WIB
Hongqi LS7 (kiri) memiliki desain yang setara dengan Cadillac Escalade. Foto/IST
CHINA - Perusahaan mobil China Hongqi semakin percaya diri. Setelah membuat sedan Hongqi H7 guna melawan Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7 Series, kini mereka membuat mobil SUV supermewah dan premium, Hongqi LS7.

Kali ini target yang dibidik juga tidak main-main yakni Cadillac Escalade. Saat ini, meski tidak dijual resmi di Indonesia, Cadillac Escalade memang jadi salah satu SUV berbadan bongsor yang paling disukai orang-orang kaya dan selebritas dunia.

Hal itulah yang coba ingin diganggu oleh Hongqi LS7. Mereka membuat sebuah SUV berbadan bongsor yang juga tak kalah mewah. Dimensinya memang fantastis. Hongqi LS7 memiliki panjang 6.695 milimeter, lebar 2.095 milimeter dan tinggi 1.985 milimeter.







Wheelbasenya menawarkan ruangan yang ekstra nyaman karena mencapai 3.309 milimeter. Dimensi itu mengalahkan dimensi dari Mercedes-Maybach GLS dan BMW X7. Hanya Cadillac Escalade yang sebanding dari segi ukuran.

Dari segi desain Hongqi memang terlihat berupaya mengadopsi gaya-gaya mobil SUV mewah yang ada saat ini. Desain eksterior misalnya yang terkesan mengingatkan pada Mercedes-Maybach GLS. Meski Hongqi masih memberikan sentuhan orisinalitas di bagian muka mobil terutama grille yang berukuran masif. Termasuk juga pijakan kaki yang ternyata bisa secara elektris menutup dan membuka.

Di bagian interior, Hongqi LS7 terlihat jelas sangat terinspirasi dari kabin Rolls-Royce Cullinan. Hal itu sangat terlihat di bagian palang kemudi yang memang sedikit mirip dengan palang kemudi Rolls-Royce Cullinan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More