Resmi Meluncur, Honda Civic Type R Baru Makin Ganteng dan Gahar, Ini yang Bikin Istimewa

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:34 WIB
Honda Civic Type R akan dijual mulai tahun depan. Foto/DOK. Honda
JAKARTA - Honda akhirnya merilis resmi Honda Civic Type R terbaru yang makin ganteng dan gahar. Model baru mobil sport sedan Honda itu diluncurkan sekaligus untuk merayakan kiprah tiga dekade Type R dan 50 tahun kiprah Honda Civic di dunia.

Honda Civic Type R anyar ini merupakan generasi keenam dari Honda Civic Type R. Diketahui Honda Civic Type R pertama kali diperkenalkan pada 1997 melalui model hatchback Civic Type R EK9.

Dalam keterangan resmi Honda mengatakan mobil ini berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan terkencang dalam mengelilingi Sirkuit Suzuka , Jepang. Meski menggunakan basis mobil Honda Civic generasi kesebelas, perusahaan otomotif Jepang itu mengatakan Honda Civic Type R terbaru sudah mendapatkan banyak sentuhan agar jadi yang terkuat.

“Melalui kemajuan luar biasa dan penerapan teknologi yang diturunkan dari motorsport, kami telah berhasil membuat mobil yang lebih baik dari model sebelumnya. Dedikasi terhadap keunggulan kinerja inilah yang membuat Civic Type R begitu populer di kalangan pecinta berkendara," ujar Tom Gardner, Senior Vice President, Honda Motor Europe.





Lalu apa saja sih yang dilakukan Honda agar mobil sport sedan itu jadi istimewa. Yuk cermati apa saja di bawah ini:

1. Desain Mobil yang Aerodinamis



Honda Civic Type R memang menggunakan Honda Civic generasi kesebelas sebagai basis pengembangan. Hanya saja mobil ini memiliki desain dan aerodinamika yang lebih baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More