Bonge Pamer Toyota Vellfire di Instagram, Ini Bedanya dengan Alphard

Rabu, 20 Juli 2022 - 05:45 WIB
loading...
Bonge Pamer Toyota Vellfire di Instagram, Ini Bedanya dengan Alphard
Bonge memamerkan Toyota Vellfire di akun Instagram miliknya sebagai tanda kerja keras. Foto/Screen Capture Instagram Bonge Real.
A A A
JAKARTA - Kreator konten SCBD, Bonge mengejutkan banyak orang karena pamer Toyota Vellfire dengan pelat nomor spesial B 80 NGE di Instagram. Unggahan itu langsung mengejutkan banyak orang karena Bonge ternyata bisa tampil percaya diri dengan mobil Big Sporty MPV andalan Toyota itu.

"Berkat kerja keras," tulis Bonge di akun Instagram resmi miliknya.

Hanya saja dari penelusuran SINDONEWScom, Toyota Vellfire itu justru hanya kendaraan properti yang digunakan di video klip lagu baru berjudul Jangan Katakan Cinta dari penyanyi jebolan Indonesian Idol, Kelvin Jojo.Di video klip itu Bonge dan Jeje Slebew jadi pemeran utama. Termasuk Toyota Vellfire yang dijadikan kendaraan properti.

Toyota Vellfire memang sangat mewah untuk sebuah MPV mewah. Hanya saja masih banyak orang salah mengira Toyota Vellfire sama dengan Toyota Alphard. Padahal keduanya jauh berbeda.

Lalu apa saja sih bedanya Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, baik dari segi teknis, desain dan fungsinya?

Baca juga : Unik dan Misterius, Pengalaman Spiritual Para Astronot di Luar Angkasa

Bonge Pamer Toyota Vellfire di Instagram, Ini Bedanya dengan Alphard


Toyota Alphard dan Vellfire memang dibangun dari basis yang sama, jadi jangan heran kalau keduanya memiliki ukuran dan dimensi yang mirip. Keduanya memiliki lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Tapi, Alphard lebih panjang sedikit yaitu 4.945 mm, sementara Vellfire 4.935 mm.

Bicara soal mesin, Vellfire hanya dibekali dengan mesin 2.5 GA / T berkapasitas 2.494 cc dengan output sebesar 177 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 234 Nm pada putaran 4.100 rpm. Sementara Toyota Alphard di bekali dengan empat macam tipe yaitu X, G, Q dan Hybrid.

Khusus untuk yang tipe Q dibekali dengan mesin berkubikasi 3.456 cc berkonfigurasi silinder V6 (2GR-FKS) yang mampu menghasilkan tenaga 295 dk di 6.200 rpm serta torsi 360 Nm di 4.700 rpm. Sedangkan untuk tipe lainnya (X,G,Hybrid) mengusung mesin yang sama seperti Vellfire.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1425 seconds (11.97#12.26)