DFSK Boyong Mini EV di PEVS 2022, Pesaing Kuat Wuling Air ev

Sabtu, 23 Juli 2022 - 14:07 WIB
DFSK Mini EV dipamerkan di PEVS 2022 namun belum bisa dipesan. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
JAKARTA - DFSK memboyong mobil listrik Mini EV di pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Ini merupakan mobil yang bakal menantang langsung mobil listrik Wuling Air ev.

”Mini EV merupakan sebuah kendaraan listrik kompak yang sangat lincah, memiliki mobilitas tinggi, serta cocok mengarungi lalu lintas di perkotaan yang padat dan berkarakter stop and go,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Mini EV sendiri merupakan kendaraan sama yang telah diproduksi massal di China. Rofiqi mengatakan pihaknya sengaja membawa mobil listrik ini ke Indonesia untuk melihat animo masyarakat di Tanah Air.

Saat ini DFSK Mini EV belum bisa dipesan. Dikatakan bahwa masih perlu riset mendalam apakah memang mobil ini layak untuk dihadirkan di pasar Tanah Air serta beragam pertimbangan lainnya.

”Saat ini kita sedang memperlihatkan mobil ini ke masyarakat. Nanti kita akan simpulkan akan diproduksi di sini, akan impor, atau akan di-launching kapan kita perhatikan bersama,” ujar Rofiqi.



Saat ini pun spesifikasi masih belum diungkap. Pun, belum diketahui apakah spesifikasinya juga akan sama dengan spesifikasi Mini EV versi China atau tidak.



Untuk diketahui, selain Mini EV, pabrikan mobil asal China tersebut juga menampilkan sejumlah kendaraan listrik lainnya. Termasuk juga Gelora E Minibus dan Blind Van.
(dan)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More