5 Penyebab Kaca Mobil Macet, Awas Susah Bayar Tol!

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:05 WIB
Penyebab kaca mobil macet penting untuk diketahui. Foto: ist
JAKARTA - Salah satu masalah yang acap menimpa para pemilik mobil adalah kaca mobil atau power window macet . Ini sangat menjengkelkan terlebih jika terjadi saat hendak membayar tol atau saat hujan.

Perlu diketahui bahwa kaca mobil macet itu terjadi karena ada beberapa sebab. Nah, berikut ini adalah penyebab kaca mobil macet seperti dilansir dari blog Auto2000, Rabu (3/8).

1. Terjadi Korsleting Sekring

Power window terdiri dari berbagai komponen, salah satunya sekring atau fuse. Sekring ini berpotensi mengalami korsleting apabila tidak dilakukan pemeriksaan berkala. Kalau sudah begini, maka kaca mobil akan macet.

2. Sakelar Terbakar



Korsleting sendiri bisa disebabkan oleh sakelar yang terbakar. Bisa juga dikarenakan plastik pada sakelar sudah aus. Kedua hal tersebut menjadi penyebab utama kaca mobil tidak berfungsi secara maksimal.

Sistem kelistrikan yang bermasalah pada mobil harus segera diperbaiki oleh mekanik profesional. Supaya tidak menimbulkan permasalahan lain yang mungkin muncul.

3. Dinamo Power Window Bermasalah

Dinamo berfungsi menjalankan regulator agar kaca mobil dapat dibuka. Apabila dinamo bermasalah dapat menyebabkan kaca mobil tidak dapat berfungsi dengan baik dan kaca mobil tidak dapat dibuka.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More