4 Motor Listrik Yamaha yang Siap Mengaspal di Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:11 WIB
Yamah E02 memiliki desain mirip dengan Yamaha Fazzio. Namun layaknya Yamaha E01, ini merupakan motor listrik yang masih sebatas purwarupa. Motor ini pernah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Di atas kertas, Yamaha E02 memiliki performa yang setara dengan skutik 50 cc karena hanya menggunakan baterai berdaya 2,5 kW. Meskipun kecil, namun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

Yamaha E02 mampu memuntahkan tenaga hingga 15 hp dengan kecepatan maksimal 90 Km/jam. Untuk baterainya, memakai baterai lithium-ion seberat 8 kg yang dapat terisi penuh dari 0-100% dalam waktu kurang lebih 8 jam.

3. Yamaha e-Vino



Sesuai namanya, motor listrik ini memiliki desain mirip dengan Vino. Yamaha beberapa tahun lalu sempat memperkenalkan e-Vino ini di Tanah Air namun hingga saat ini motor belum juga diluncurkan.

Yamaha membekali E-Vino dengan baterai Lithium Ion berdaya 50 Volt. Dengan modal tersebut, skuter ini diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 44 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 33 km.

Untuk mengisi ulang baterai, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam. Kelebihan lainnya, Yamaha E-Vino sangat ringan, yaitu hanya 66 kg sehingga cocok untuk digunakan di perkotaan.

4. Yamaha EMF

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More