Triumph Bonneville Bobber, Motor Setengah Miliar Rupiah dari Lesti Buat Rizky Billar

Jum'at, 30 September 2022 - 16:07 WIB
Rizky Billar mendapatkan hadiah ulang tahun Triumph Bonneville Bobber Black dari istrinya Lesti Kejora tahun lalu. Foto/Instagram-Rizky Billar
JAKARTA - Penyanyi Lesti Kejora ternyata kerap memberikan hadiah istimewa buat suaminya, Rizky Billar . Tidak hanya barang, kendaraan istimewa juga pernah diberikan wanita keturunan Sunda itu kepada suami yang dia laporkan atas tuduhan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ke pihak kepolisian baru-baru ini.

Salah satu yang paling istimewa adalah motor Inggris, Triumph Bonneville Bobber Black. Motor tersebut sangat istimewa karena memang populasinya terbatas.

Saking terbatasnya harganya pun luar biasa. Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia oleh PT Garda Andalan Selaras, distributor resmi Triumph di Indonesia, pada 2018, harga resminya adalah Rp475 juta. Nyaris setengah miliar rupiah untuk motor yang tanmpilannya sangat istimewa.

Triumph Bonneville Bobber Black memang merupakan motor unik, bergaya khas anak nakal. Tubuhnya dibalut warna hitam dominan dan terlihat di beberapa bagian seperti sepatbor, velg, tangki knalpot dan jok. Demi menunjang kesan pemberontaknya diaplikasikan jok single seater dan ban berbentuk donat.







Khusus karet bundar, ukurannya bahkan lebih tebal dari Bonneville Bobber standar. Ban depannya 130/90-16 inci dan belakang 150/80-16 inci. Suspensi depannya juga dirancang lebih kekar pakai ukuran 47 mm dari Showa. Peredam baru ini diklaim sangup menghasilkan pengendalian lebih baik dibanding versi standar.

Meski secara tampilan nakal, Triumph memberi banyak fitur canggih untuk motor ini. Sebut saja sistem pencahayaan LED untuk lampu depannya dengan daytime running light (DRL). Bagi yang suka berkendara santai di jalanan lengang, tersedia pula single button cruise control.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More