19 Kepala Negara di KTT G20 Akan Gunakan Mobil Listrik Hyundai

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:58 WIB
Para Kepala Negara G20 di Nusa Dua, Bali, akan disambut menggunakan mobil listrik. Foto: dok Hyundai Indonesia
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022 mendatang sangat istimewa. Sebab, Kepala Negara dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) akan mengendarai mobil listrik. Semuanya, disediakan oleh pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai.

Secara total, Hyundai melepas 393 unit mobil listrik untuk KTT G20. Apa saja variannya? Model mobil listrik yang dihadirkan adalah Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5.

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif untuk digunakan para kepala negara. Lalu, ada 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase. Dan terakhir adalah 262 unit Hyundai IONIQ 5 untuk rombongan.

Dalam acara pelepasan yang dilangsungkan di Tennis Indoor Senayan, Selasa (25/10) silam, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Young Tack Lee mengatakan bahwa Hyundai akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk G20.

”Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” ungkap Young Tack Lee.



Acara pelepasan sendiri dilakukan bersama Menteri Sekretariat Negara Republik Indonesia, Pratikno.

Menurutnya, kehadiran mobil listrik di gelaran G20 akan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk memperkuat Industri otomotif, membangun ekosistem, juga manufaktur mobil listrik.

“Mobilnya sendiri juga nyaman sekali. Sebab, memang sudah dipersiapkan khusus untuk acara G20. Aksesori di dalamnya juga sudah dipermanis dengan aksen G20. Ini bagus sekali. Bagi kami, G20 adalah momentum yang sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami bergerak untuk energi bersih," ungkapnya.

Untuk diketahui, Genesis adalah merek otomotif premium global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi, dan secara bersamaan terus mendorong masa depan yang berkelanjutan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More