Jangan Tergiur Harga Murah, Waspadai 5 Penyakit Suzuki Grand Escudo Seken

Jum'at, 04 November 2022 - 12:30 WIB
Grand Escudo jadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan SUV dengan harga terjangkau. Foto: dok OLX
JAKARTA - Suzuki Grand Escudo jadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan kendaraan SUV seken dengan harga terjangkau. Versi pertama Grand Escudo dirilis pada 1994. Lalu, disegarkan di 2001. Sering disebut Grand Vitara XL-7, mobil dengan konsep middle-size Sport Utility Vehicle (SUV) hadir dengan dua varian, yakni varian tipe mesin 1.6 liter dan 2.0 liter.

Kini, usianya sudah terbilang rentan, maka dari itu banyak penyakit yang timbul. Berikut 5 penyakit yang sering terjadi pada Suzuki Grand Escudo:

1. Cenderung Boros Bahan Bakar

Dengan bobot kendaraan yang mencapai sekitar 1,3 ton atau lebih, kedua varian Suzuki Grand Escudo, baik tipe 1.6 liter dan 2.0 liter akan menggunakan bahan bakar minyak sekitar 7 km-9 km/liter untuk perjalanan di dalam kota dan 10km-12 km/liter untuk perjalanan di luar kota.

2. Sokbrekernya Lemah



Sokbreker mobil Suzuki Grand Escudo terbilang lemah, sebab komponen tersebut tak mampu menopang bobot mobil yang berat. Sehingga, saat mobil melewati jalanan yang bergelombang atau berlubang maka akan terasa kasar.

3. Akselerasi Mesin Sedikit Lambat



Sebagian besar penggunanya merasakan bahwa performa akselerasi, yang dimiliki mesin 1.6 Liter dari mobil Suzuki Grand Escudo lebih lambat, dibandingkan mesin 2.0 Liter.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More