5 Alasan Membeli Mobil LCGC di 2022

Kamis, 17 November 2022 - 12:55 WIB
Mobil LCGC masih jadi pilihan konsumen di 2022, terutama pemilik mobil pertama dan mereka yang memiliki bujet terbatas. Foto: Sindonews
JAKARTA - Meski minat terhadap Sport Utility Vehicle (SUV) tumbuh paling tinggi, tapi pangsa pasar mobil LCGC tetap jadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Low Cost Green Car atau LCGC, merupakan program pemerintah yang mengatur tentang kendaraan harga ekonomis serta ramah lingkungan.

Tujuannya untuk mengembangkan kendaraan harga terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, serta ramah lingkungan. Umumnya, mobil LCGC dibanderol dibawah Rp200 juta, dengan spesifikasi dasar yang telah ditentukan pemerintah.

Lantas, apa kelebihan mobil LCGC? Ternyata, walau fiturnya sendiri “basic” karena harga terjangkau, mobil LCGC ini memiliki keunggulan tersendiri. Berikut beberapa diantaranya:

1. Ramah Pengemudi Pemula



Mobil LCGC ramah untuk pengemudi pemula atau pembeli mobil pertama. Karena fiturnya tidak banyak. Dari segi harga juga lebih terjangkau. Variasinya cukup beragam dan bisa disesuaikan kebutuhan. Pengemudi pemula bisa fokus pada fitur yang disediakan.

2. Dimensi Ringkas

Dimensi bodi LGCG umumnya ringkas. Sehingga lincah dipakai sehari-hari. Apalagi saat kondisi jalanan kota padat dan macet.

3. Hemat Bahan Bakar
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More