Mengenal Honda ZR-V, SUV Honda untuk Gen Z

Jum'at, 25 November 2022 - 06:55 WIB
Menurut Honda, ZR-V singkatan dari Z Runabout Vehicle. Z sendiri merepresentasikan Generasi Z atau Gen Z. Foto: dok Honda
JAKARTA - Diantara CR-V dan HR-V, ternyata Honda masih punya satu varian lagi. Model ini bener-benar baru. Namanya Honda ZR-V. Menurut Honda, ZR-V singkatan dari Z Runabout Vehicle . Z sendiri merepresentasikan Generasi Z atau Gen Z. Platformnya mengadopsi Honda Civic gen 7.

Honda ZR-V dikembangkan oleh Shuichi Ono, pertama dikenalkan di Amerika pada 4 April 2022. Tapi, di Amerika Honda ZR-V diposisikan sebagai pengganti Honda HR-V. Sebab, dianggap lebih cocok dengan selera konsumen disana.

Honda ZR-V sendiri akan dijual juga di Jepang. Tepatnya, pada April 2023 mendatang. ZR-V pertama dikenalkan di Jepang pada September 2022. Dibandingkan dengan Honda HR-V edisi global (termasuk yang dirilis di Indonesia) yang elegan dan sporty, Honda ZR-V terasa lebih kekar dan dinamis.

Ini terlihat dari tampilan fascia yang kuat dan tajam. Kemudian, bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.





Sementara itu, desain interiornya menghadirkan tingkat presisi tinggi. Mulai dari instrumen panel, high deck center console dan juga sekaligus menghadirkan ruang kabin serta ruang kargo yang nyaman dan juga lega.

Interior mobil menggunakan warna maroon yang mengedepankan image smart serta elegan. Posisi duduk pengemudi dibuat senyaman mungkin sehingga memungkinkan untuk mendapat visibilitas sangat baik ketika berkendara layaknya mengendarai sebuah mobil sedan.

Selain itu juga posisi duduk penumpang dibuat senyaman mungkin agar dapat menikmati perjalanan dengan menyenangkan. Honda ZR-V juga dilengkapi dengan 12 buah speaker dari Bose Premium Sound System sehingga semakin menambah kenyamanan ketika berkendara.

Untuk ruang kargo nya juga dibuat lega sehingga dapat menampung berbagai barang bawaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More