BMW Hadirkan Mobil yang Bisa Kamuflase Warna Bak Bunglon

Kamis, 05 Januari 2023 - 14:22 WIB
BMW i Vision Dee Concept dirilis di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 baru-baru ini di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto/IST
JAKARTA - BMW kembali mengejutkan ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 dengan menghadirkan mobil yang bisa berkamuflase warna layaknya seekor bunglon. Teknik serupa sebenarnya sudah pernah menghadirkan teknologi yang sedikit sama di ajang CES 2022.

Waktu itu BMW menghadirkan mobil listrik BMW iX yang bisa ganti warna dari hitam jadi putih berkat penggunaan teknologi E Ink. Kini di CES 2023 teknologi E Ink itu ditingkatkan lagi.

Kini mobil konsep yang mereka bawa di CES 2023, BMW i Vision DEE Concept, mampu gonta-ganti warna sesuka hati pemiliknya. Total ada 32 warna yang disediakan oleh BMW. Tidak hanya body mobil, velg mobil juga bisa ikut gonta-ganti warna.

Autoblog menyebutkan BMW i Vision Dee Concept tidak hanya menawarkan kemampuan gonta-ganti warna yang sangat variatif. Mobil itu juga menawarkan sensasi digital yang memunculkan pengalaman emosional. Hal itu sesuai dengan nama mobil mereka Dee yang merupakan singkatan dari Digital Emotional Experience.







Lewat BMW i Vision Dee Concept, perusahaan mobil asal Jerman itu ingin setiap teknologi digital bisa memberikan pengalaman emosional. Hal itu diberikan melalui asisten suara yang sangat personal.

Asisten suara tersebut bisa berkomunikasi dengan interaktif. Sangat mirip dengan mobil KITT dalam serial televisi legendaris Knight Rider.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More