Tesla Model S Plaid, Mobil Listrik dengan Akselerasi Tercepat

Rabu, 11 Januari 2023 - 09:09 WIB
Mobillistrik Tesla Model S Plaid memiliki keunikan karena merupakan mobil listrik dengan akselerasi tercepat. Foto/Tesla
NEW YORK - Mobil produksi Tesla dikenal di industri karena akselerasinya yang luar biasa. Bahkan untuk model S Plaid memiliki keunikan karena merupakan mobil listrik dengan akselerasi tercepat .

Tesla Model S Plaid adalah mobil listrik dengan akselerasi tercepat dari 0-60 mil/jam atau 96,5 km/jam dalam waktu 2,3 detik yang pernah diuji oleh Motortrend. “Saat mengalami akselerasi, sangat jelas bahwa satu-satunya kekuatan yang Anda rasakan hanyalah sandaran kursi Tesla,” tulis publikasi tersebut dikutip dari laman Tesmanian, Rabu (11/1/2023).

Motortrend pun mengujinya dan beberapa kendaraan listrik lainnya untuk melihat mana yang tercepat dan ditentukan pemenangnya. Motortrend telah menerbitkan daftar 10 kendaraan listrik dengan akselerasi tercepat yang telah mereka uji, dan Tesla Model S Plaid 2021 tercatat sebagai yang tercepat.



Publikasi tersebut mencatat bahwa ukuran akselerasi yang paling umum bagi kebanyakan orang adalah pengukuran waktu untuk mencapai kecepatan 0 hingga 60 mil/jam. “Dengan waktu 3,0 detik untuk mencapai kecepatan 60 mil/jam, sebuah kendaraan memberikan gaya gravitasi yang kira-kira sama ketika manusia jatuh bebas,” tulis Motortrend.



Meskipun Tesla Model S Plaid berada di posisi pertama sebagai kendaraan listrik dengan akselerasi tercepat, mencapai kecepatan 0-60 mil/jam dalam 2,3 detik, ada beberapa hal yang belum bisa dijelaskan. Motortrend saat menguji mobil tersebut, waktu akselerasi sebenarnya adalah 1,98 detik di lintasan yang disiapkan khusus dan 2,1 detik di lintasan uji standar yang selalu mereka gunakan.

“Hari berikutnya kami membawa mobil ke fasilitas pengujian reguler kami, di mana ia melakukan sprint 0-60 dalam waktu 2,1 detik," tulis Motortrend. Oleh karena itu, akan lebih tepat untuk menunjukkan bahwa waktu akselerasi 0-60 mil/jam untuk Tesla Model S Plaid 2021 adalah 2,1 detik.

Tesla Model S Plaid 2021 dilengkapi dengan tiga motor listrik yang luar biasa efisien dan bertenaga. Penggerak semua roda berkat motor dengan dua di belakang untuk lebih meningkatkan dorongan daya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More