Mobil Listrik Xiaomi Lakukan Uji Coba di Medan Bersalju

Jum'at, 20 Januari 2023 - 20:54 WIB
loading...
Mobil Listrik Xiaomi Lakukan Uji Coba di Medan Bersalju
Xiaomi lakukan uji coba mobil listriknya di medan bersalju. FOTO/ THE VERGE
A A A
BEIJING - Mobil Xiaomi terlihat menjalani tes ketahanan cuaca, CEO perusahaan, Lei Jun menguji langsung mobil ini di medan bersalju di China.

BACA JUGA - Bos Xiaomi Beberkan Spesifikasi Ponsel Xiaomi Mi 10i 5G

Seorang bloger di Weiboo, @不是郑小康 memposting gambar yang menampilkan raksasa teknologi asal China itu sedang melakukan pengujian model EV terbaru yang identitasnya masih misterius. Setidaknya ada dua model mobil yang diuji coba.

Merek yang lebih dikenal sebagai produsen smartphone tersebut menguji mobil terbarunya dalam kondisi cuaca ekstrem yang dingin dan kemungkinan juga membuat sebuah kalibrasi penting, dihimpun dari Gizmochina, Minggu (20/1/2023).

Menariknya, Lei Jun berada di belakang kemudi di salah satu unit uji. Artinya, dia sendiri yang melakukan tes untuk mobil baru tersebut. Dari sini bisa disimpulkan bahwa Xiaomi sangat serius dalam pengembangan produk terbarunya ini.

Melihat gambar pengujian, dapat diketahui bahwa mobil listrik Xiaomi akan hadir dalam jenis sedan. Desainnya sangat sporty dan diyakini mobil juga dilengkapi dengan sensor LiDAR di atap kendaraan untuk mendukung fitur otonom.

Detail yang lebih baik mengenai mobil ini masih belum diketahui, tetapi EV pertama perusahaan diharapkan menjadi sedan berukuran sedang yang akan diluncurkan dalam dua versi berbeda di tahun 2024 mendatang.

Untuk diketahui, Xiaomi memang saat ini tengah berfokus pada industri mobil listrik.

Xiaomi mantap untuk masuk ke industri mobil listrik selama 10 tahun kedepan dan menyebut akan menghadirkan mobil dengan harga di bawah Rp 400 jutaan.

Xiaomi juga diketahui cukup serius dalam mengembangkan produk mobil.

Pada awal tahun, Xiaomi mengungkap rencana besarnya untuk berinvestasi sekitar Rp 22 triliun dan Lei Jun disebut akan akan menjabat sebagai CEO bisnis kendaraan listrik pintar.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (10.101#12.26)