Memilih SUV Pintar Berfitur Kekinian dengan Banyak Kemudahan

Minggu, 22 Januari 2023 - 06:04 WIB
loading...
Memilih SUV Pintar Berfitur Kekinian dengan Banyak Kemudahan
Fitur pintar yang disematkan di Wuling Almaz RS, membuat fitur-fitur ini sangat bisa diandalkan penggunanya. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memilih mobil berjenis SUV atau sport utility vehicle tak hanya sekedar tangguh untuk segala medan. Fitur-fitur pintar dan canggih serta kemudahan untuk memilikinya kini menjadi pertimbangan dalam memilih SUV pintar

BACA JUGA - Mobil Listrik Xiaomi Lakukan Uji Coba di Medan Bersalju

Wuling Almaz RS merupakan mobil Medium SUV dengan desainnya yang futuristik dan keunggulannya yang melimpah kini banyak digemari keluarga di Indonesia.

Tidak hanya mengunggulkan tampilan yang gagah, mobil ini dilengkapi berbagai teknologi digital cerdas.

Ada sejumlah teknologi pintar yang tertanam di Almaz RS. Salah satunya, tentu saja Wuling Indonesia Command (WIND). Teknologi ini merupakan inovasi perintah suara berbahasa Indonesia untuk menjalankan fitur-fitur kendaraan yang pertama di segmennya di Indonesia.

Teknologi tersebut memungkinkan pengguna mengatur sejumlah perangkat mobil dengan suara, seperti menghidupkan AC, membuka jendela, memainkan musik, membuka navigasi, dan sebagainya.

Teknologi inovatif lain yang diperkenalkan adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau yang disapa WISE. Teknologi itu mewujudkan ekosistem pintar yang membuat pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung via koneksi internet melalui Internet of Vehicle (IoV), dan meningkatkan keselamatan serta kenyamanan berkendara melalui Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Internet of Vehicle (IoV) yang kali pertama diperkenalkan di Wuling Almaz ini mempermudah pengguna mengatur sistem kendaraan melalui Wuling Remote App di smartphone.

Adapun pada teknologi ADAS, terdapat beberapa fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara. Fitur yang tertanam di ADAS yang mendukung keselamatan berkendara, meliputi Adaptive Cruise Control, Intelligent Cruise Assistance, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, serta Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Selain punya sistem pintar yang bikin berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, performa Wuling Almaz RS juga mumpuni. Mobil ini dibekali mesin 4 silinder segaris DOHC, Turbocharged, 1.451cc. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimal 140 dk di 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3327 seconds (11.210#12.26)