Lebih 10 Tahun Hilang, Suzuki Akhirnya Bawa Lagi Grand Vitara Bulan Depan

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:40 WIB
loading...
Lebih 10 Tahun Hilang, Suzuki Akhirnya Bawa Lagi Grand Vitara Bulan Depan
Suzuki Grand Vitara akan tampil dengan desain yang sangat baru bulan depan. Foto/Screen Capture Instagram Suzuki.
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membawa lagi sang anak hilang, Suzuki Grand Vitara. Mobil SUV yang 10 tahun menghilang itu akan hadir dalam bentuk baru.

Hal itu terlihat dalam unggahan sosial media PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menampilkan mobil SUV baru dengan informasi yang sangat menggelitik. "Guess who's back? The Excellent Revival," tulis Suzuki.

Dalam unggahan yang sama Suzuki juga menginformasikan jadwal kembalinya mobil tersebut yakni 16 Februari 2023. Bertepatan dengan pelaksanaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show ( IIMS ) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Kehadiran Suzuki Grand Vitara memang jadi cukup kuat. Pasalnya satu-satunya mobi yang menghilang dengan siluet SUV di jajaran mobil Suzuki yang ada di Indonesia adalah Suzuki Grand Vitara.

Terakhir kali Suzuki meluncurkan resmi Suzuki Grand Vitara adalah12 Desember 2012 di Hotel Dharmawangsa. Saat itu Suzuki meluncurkan Suzuki Grand Vitara 2.4.



Lebih 10 Tahun Hilang, Suzuki Akhirnya Bawa Lagi Grand Vitara Bulan Depan


Sejatinya Suzuki Grand Vitara pertama kali hadir di Indonesia pada di ajang IIMS 2006. Sejak saat itu penerimaan masyarakat terhadap Suzuki Grand Vitara cukup baik.

Setidaknya itu ditandai dengan adanya dua varian yakni Suzuki Grand Vitara 2.0 dan Suzuki Grand Vitara 2.4. Suzuki bahkan sempat mengekspor Suzuki Grand Vitara ke negara-negara tetangga.

Hanya saja setelah penampilan terakhir di 2012, Suzuki Grand Vitara langsung menghilang di Indonesia. Kehadiran terhadap mobil SUV itu memang tidak dalam waktu yang tepat.

Saat itu masyarakat Indonesia tidak lagi suka dengan SUV dengan desain yang kaku dan kotak. Apalagi dengan ban serep yang ditaruh di ujung buritan mobil alias berkonde.



Lebih 10 Tahun Hilang, Suzuki Akhirnya Bawa Lagi Grand Vitara Bulan Depan


Alhasil kehadiran Suzuki Grand Vitara benar-benar menghilang dari radar otomotif Indonesia. Padahal di negara-negara lain penyegaran Suzuki Grand Vitara terus dilakukan. Terutama di pasar India.

Jadi tentu unggahan yang ada di sosial media Suzuki tentu mengejutkan. Bisa jadi ada banyak orang yang masih rindu dengan Suzuki Grand Vitara.

Nah untuk model terbaru ini bisa dipastikan Suzuki Grand Vitara akan hadir dengan desain yang lebih up to date. Dari gambar yang ada terlihat jika Suzuki Grand Vitara terbaru ini tidak memiliki konde lagi.

Suzuki Grand Vitara terbaru juga disebut lebih irit bahan bakar. Di India, Grand Vitara ada dua versi mesin. Grand Vitara hybrid hadir dengan mesin 1.5L Intelligent Electric Hybrid yang punya efisiensi bahan bakar cukup baik yakni 27,97 km/liter. Sementara satu lagi menggunakan mesin 1.5 K-Series Dual Jet, Dual VVT with Progressive Smart Hybrid dengan konsumsi bahan bakar 21,11 km/liter.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)