Keren, Honda Segera Bangun Pembangkit Listrik di Bulan

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Keren, Honda Segera Bangun Pembangkit Listrik di Bulan
Pembangkit listrik buatan Honda akan jadi sumber energi listrik, air, dan hidrogen buat yang tinggal di bulan. Foto/Honda
A A A
JAKARTA - Honda Motor Co akan membangun pembangkit listrik di bulan setelah menandatangani kesepakatan dengan dengan Badan Eksplorasi Luar Angkasa Jepang atau Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) baru-baru ini. Dalam penandatanganan itu pembangkit listrik buatan Honda akan digunakan untuk mensuplai kebutuhan listrik eksplorasi para astronot Jepang di bulan.

Pembangkit listrik itu akan menyediakan listrik buat berbagai mobil luar angkasa Jepang serta tempat tinggal para astronot selama di bulan. Rencananya wujud utuh pembangkit listrik itu akan dihadirkan pada 31 Maret 2024.

Dalam keterangan resmi Honda menyebut pembangkit listrik itu sebagai Sistem Sirkulasi Energi Terbarukan atau Circulative Renewable Energy System. Sistem tersebut berupa penggabungan elektrolisi air tekanan diferensial tinggi buatan Honda dan sistem sel bahan bakar.

Seluruh komponen itu kemudian diolah untuk menjadi oksigen, hidrogen, dan listrik. Seluruh hasil tersebut hadir dalam energi berkelanjutan yang bisa diperbarui terus-menerus.

Baca juga : Adu Laris Mobil Listrik di Indonesia dan Thailand, Siapa Pemenangnya?

Keren, Honda Segera Bangun Pembangkit Listrik di Bulan


Honda mengatakan setelah penandatanganan tersebut mereka segera melakukan penelitian tentang sistem energi terbarukan sirkulatif. Setelah itu mereka akan menyiapkan model khusus dan melanjutkannya dengan contoh konsep.

"Kerja sama baru ini merupakan riset dan pengembangan baru yang menunjukkan kemampuan Honda untuk melangkah ke depan," tulis keterangan resmi Honda.

Pembangkit listrik itu sendiri nantinya akan sangat berguna buat para astronot Jepang yang bertugas mengeksplorasi bulan. Pasalnya para astrono Jepang yang ada di JAXA akan bergabung dalam misi Artemis yang diinisiasi oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NAsational Aeronautics and Space Administration (NASA).

"Untuk mereka yang mengeksplorasi bulan dalam waktu yang sangat lama akan membutuhkan listrik untuk kendaraan serta tempat tinggal," jelas Honda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2621 seconds (11.97#12.26)