Bukan Buat Kaum Mendang Mending, Ini Istimewanya SUV Rp2,4 Miliar dari BMW

Jum'at, 03 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Bukan Buat Kaum Mendang Mending, Ini Istimewanya SUV Rp2,4 Miliar dari BMW
BMW X7 merupakan SUV flagship yang ada di jajaran mobil SUV BMW lainnya. Foto/DOK. BMW Group Indonesia.
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia merilis SUV raksasa mereka BMW X7 dengan wajah baru di harga Rp2,4 miliar off the road. Artinya harga tersebut bisa lebih mahal lagi jika ditebus dengan kondisi on the road.

Harga yang fantastis itu memang sepadan sebagai status SUV flagship yang dimiliki oleh BMW X7. Pasalnya di segmen ini lawan-lawan yang dihadapi juga sangat besar seperti Mercedes-Benz GLS dan Lexus LX570.

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh generasi baru BMW X7 itu? Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan tahun ini setidaknya ada 13 mobil baru BMW.

Dari 13 itu akan ada tiga mobil paling mewah yang akan mereka hadirkan di Indonesia. Salah satunya adalah BMW X7 terbaru.

"The New X7 hadir dengan pembaharuan paling terbesar yang pernah ada di BMW. Tampil beda secara keseluruhan dengan desain lebih menonjol, lebih mewah, lebih banyak fitur digital, sekaligus lebih efisien,” ujar Jodie O’tania.



Bukan Buat Kaum Mendang Mending, Ini Istimewanya SUV Rp2,4 Miliar dari BMW


Nah, untuk mengenal lebih dekat SUV raksasa BMW itu, yuk cermati apa saja kelebihan-kelebihannya di bawah ini:

1. Desain Eksterior

Modifikasi desain yang ekstensif menonjolkan eksklusivitas visual model BMW X terbesar ini dengan lebih jelas dan bertujuan untuk mempertegas status BMW X7 terbaru sebagai salah satu model andalan. Sisi depan miliki struktur baru dan berikan desain khas BMW seperti lampu depan kembar dan kidney grille BMW.

Unit lampu depan terpisah memulai debutnya di BMW X7 terbaru. Elemen lampu LED horizontal dipasang lebih tinggi di ujung depan.

2. Ruangan Lapang

Kenyamanan ruang di dalam BMW X7 terbaru dapat dinikmati di keseluruhan tiga baris kursi. Baris kedua menampung dua kursi individu yang sangat nyaman dan keseluruhan enam kursi dapat dikonfigurasi personal.

Kursi nyaman berpemanas disediakan sebagai standar untuk pengemudi dan penumpang depan. Upholstery dengan trim Sensafin terbaru, sebuah upholstery dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather ini memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi.

3. Mesin dengan Teknologi Hybrid

Mesin segaris enam silinder generasi terbaru memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport. Ini membanggakan banyak inovasi untuk proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian yang meningkatkan kinerja dan efisiensi.

Output dari mesin baru adalah 381 daya kuda, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm. Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi hybrid ringan 48V generasi baru.

Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 9 kW/12 daya kuda dan torsi ekstra 200 Nm.

4. Sasis Canggih

Suspensi udara adaptif two-axle digabungkan sebagai standar dengan peredam yang dikontrol secara elektronik untuk menghadirkan kehebatan dinamis khas BMW yang dikombinasikan dengan kenyamanan luar biasa dalam perjalanan jauh. Spesifikasi standar BMW X7 xDrive40i M Sport terbaru juga mencakup Integral Active Steering dan xOffroad.

Semua sistem sasis telah disetel ulang untuk BMW X7 terbaru untuk memungkinkannya menjangkau spektrum seluas mungkin antara penanganan sporty dan kenyamanan berkendara.



Bukan Buat Kaum Mendang Mending, Ini Istimewanya SUV Rp2,4 Miliar dari BMW


5. Sistem Bantuan Pengemudi Terkini

Pilihan sistem bantuan pengemudi yang diperluas. Fitur-fitur baru mencakup perluasan fungsi yang ditawarkan oleh front-collision warning system, yang kini juga mengurangi bahaya tabrakan dengan pengendara sepeda, pejalan kaki, atau kendaraan yang melaju saat dimatikan.

Jika Active Cruise Control opsional dengan fungsi Stop&Go ditentukan, fitur Speed Limit Assist otomatis, pemantauan rute, dan pengenalan lampu lalu lintas juga akan disertakan. Yang juga baru adalah fungsi peringatan keluar, yang mengingatkan penumpang akan risiko tabrakan saat membuka pintu.

6. BMW iDrive Generasi Baru

BMW Live Cockpit Professionalstandar di BMW X7 baru menyertakan edisi terbaru BMW iDrive. Ini didasarkan pada BMW Operating System 8 dan terdiri dari BMW Curved Display, yang dibentuk oleh information display 12,3 inci dan control display dengan diagonal layar 14,9 inci.

Dengan pengelompokan tampilan baru dan keahlian yang terus berkembang dari BMW Intelligent Personal Assistant, BMW iDrive baru diarahkan tepat untuk touch control and gesture control serta voice control menggunakan bahasa alami.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)