Rivalitas Makin Sengit, Penjualan Ferrari Kalahkan Lamborghini

Minggu, 05 Februari 2023 - 06:30 WIB
loading...
Rivalitas Makin Sengit, Penjualan Ferrari Kalahkan Lamborghini
Penjualan Ferrari berhasil mengalahkan Lamborghini di 2022 lalu. Foto-foto/IST
A A A
JAKARTA - Persaingan antara Ferrari dan Lamborghini semakin sengit. Tahun 2022 Ferrari berhasil mengalahkan Lamborghini dengan angka penjualan yang lebih besar.

Ferrari di 2022 disebutkan Carscoops berhasil menjual sebanyak 13.221 mobil. Di tempat lain, Lamborghini dalam waktu yang sama berhasil mengirimkan mobil sebanyak 9.233 unit.

Menariknya capaian kedua merek mobil sport asal Italia itu merupakan terbesar dalam sejarah yang ada di keduanya. Hanya saja memang Ferrari jauh lebih banyak mengirimkan mobil ke konsumen ketimbang Lamborghini .

"Capaian tahun lalu sangat luar biasa dan melebihi ekspektasi kami. Kami berhasil mencetak rekor dalam berbagai perhitungan seperti keuntungan yang sangat besar," ucap Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Benedetto Vigna.



Rivalitas Makin Sengit, Penjualan Ferrari Kalahkan Lamborghini


Dia mengatakan capaian di 2022 akan jadi modal besar buat mengarungi tahun 2023 yang diprediksi akan jadi tahun yang sulit. "Mengenyampingkan kondisi global yang kompleks saat ini, kami menatap 2023 dengan keyakinan tinggi. Ini dipicu oleh hasil capaian kami serta tanda-tanda yang kami lihat," jelas Benedetto Vigna lagi.

Penjualan Ferrari disebutkan Carscoops sangat kuat di Eropa, Timur Tengah, dan Afrka. Di ketiga wilayah itu mobil sport berlogo kuda jingkrak itu berhasil menjual sebanyak 5.958 unit Ferrari.

Model Ferrari yang paling banyak terjual diketahui adalah mobil baru Ferrari Portofino M, Ferrari SF90 Stradale, Ferrari SF90 Spider, Ferrari 296 GTB, dan Ferrari 812 Competizione. Pengiriman Ferrari Daytona SP3 di kuarter ke empat 2022 juga sangat membantu penjualan mobil sport berbasis di Maranello, Italia itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3545 seconds (0.1#10.140)