7 Rekomendasi Motor untuk Ojol Grab dan Gojek, Lengkap dengan Harganya

Senin, 06 Februari 2023 - 17:12 WIB
loading...
7 Rekomendasi Motor untuk Ojol Grab dan Gojek, Lengkap dengan Harganya
Sedikitnya ada tujuh rekomendasi motor untuk Ojol yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh rekomendasi motor untuk Ojol yang bisa diketahui. Ojol atau Ojek Online Grab dan Gojek tentunya sangat familiar saat ini.

Layanan ojek online saat ini memang sudah menjadi salah satu trend. Terlebih pengoperasiannya yang sangat simple, yakni hanya dengan menggunakan smartphone.

Bukan hanya sekedar mengangkut penumpang, saat ini para ojol memiliki tugas baru yakni dapat memesan makanan hingga mengantar parsel. Maka dari itu para ojol memerlukan kendaraan terbaik untuk mendukung pekerjaannya tersebut.

Baca juga : 7 Rekomendasi Motor Listrik Produksi Indonesia yang Siap Dibeli

Berikut tujuh motor untuk ojol grab dan gojek.

1. Honda Vario 150 eSp

Honda Vario 150 eSp merupakan motor pertama yang banyak digunakan oleh para ojol. Hal ini dikarenakan performa mesin yang mumpuni hingga 150 cc dan termasuk ke dalam kendaraan irit.

Terlebih Honda Vario 150 ini juga mempunyai suspensi yang tangguh dimana pada bagian depan motor ini telah terpasang sebuah suspensi dengan jenis Telescopik fork yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya.

Untuk harganya Honda Vario eSp terbilang cukup murah yakni sekitar Rp 22 jutaan saja. Dengan performa yang tangguh dan harga terjangkau, maka sangat cocok menjadi motor ojol.

2. Honda Beat

Beat merupakan salah satu produk Honda yang sangat populer dikalangan masyarakat karena harganya yang terjangkau, namun memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dikelasnya.

Honda Beat dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc yang menggunakan jenis mesin 4 langkah, SOHC dengan pendinginan udara. Selain menggunakan teknologi PGM-FI produk Honda ini juga menggunakan teknologi eSp yang akan membuat perfomanya semakin tangguh.

Untuk harganya Honda Beat terbilang terjangkau yakni dibanderol dengan harga mulai Rp17 jutaan saja.

3. Honda CB 150 R

Honda CB 150R juga memiliki perfoma mesin motor yang sangat tangguh. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasita hingga 150 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12.4 kW (16.9 PS) pada puataran mesin 9,000 rpm.

Tak hanya itu, Honda CB 150R ini juga dibekali dengan ban motor yang berukuran cukup besar yakni 100/80-17 52P untuk ban depan dan 130/70-17 62P untuk ban belakang.

Untuk harga motor Honda CB 150R ini juga cukup murah dikelasnya yakni sekitar Rp26 jutaan hingga Rp 27 jutaan.

4. Yamaha Vixion

Yamaha vixion merupakan motor dengan kapasitas mesin 150 cc yang memiliki sistem transmisi 6 kecepatan. Produk dari Yamaha ini telah dibekali dengan teknologi fuel injektion, sehingga sudah pasti motor ini lebih irit bahan bakar.

Berbekal sasis motor type Diaomond, vixion juga dibekali dengan suspensi-suspensi yang cukup tangguh dibagian depan dan juga belakang. Sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan ojol.

Untuk harganya motor ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari harga Rp 28 juta hingga Rp 29 jutaan saja.

Baca juga : 7 Rekomendasi Motor Trail 150cc Terbaik di Tahun 2022

5. Yamaha Nmax 155

Nmax merupakan salah satu motor matic yamaha yang terkenal tangguh. Selain memiliki perfoma mesin yang tangguh Yamaha Nmax juga dibekali dengan teknologi Blue core yang dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit 50%.

Matic yamaha ini memiliki kaki-kaki yang terbilang sangat kuat dan lentur. Sehingga mampu meredam kendaraan disetiap getaran dan membuat pengendara ojol semakin nyaman ketika sedang bekerja.

Yamaha Nmax 155 cc kini dibanderol dengan harga sekitar Rp 27 jutaan dan untuk Yamaha Nmax type ABS dibanderol dengan harga sekitar Rp 31 jutaan.

6. Honda Scoopy

Honda Scoopy merupakan motor matic yang memiliki desain klasik layaknya motor vespa. Namun motor ini mempunyai sistem transimisi V-Belt Automatic yang menjadikannya sangat mudah dan nyaman saat di kendarai.

Scoopy juga memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh dikelasnya, yakni berkapasitas 115 cc dan sistem pendinginan berupa udara. Scoopy juga dibekali dengan teknologi PGM-Fi dan eSp yang tertanam pada mesin, sehingga membuatnya semakin irit.

Untuk harganya produk honda ini terbilang murah yakni dibanderol mulai dari Rp 21 juta hinga Rp 22,5 jutaan saja.

7. Yamaha Fino 125

Yamaha Fino juga termasuk dalam rekomendasi motor untuk ojol di tahun 2023 ini. Hal ini dikarenakan adanya spesifikasi dan fitur menarik yang diusung Yamaha dalam produknya.

Fino memiliki mesin berkapasitas 125 cc, berteknologi injeksi dan inti biru yang akan membuat mesinnya melaju cepat dalam kondisi irit bahan bakar. Oleh karena itu motor ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai ojek online.

Untuk harga motor dengan gaya klasik ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni dibanderol dengan harga mencapai Rp21 jutaan saja.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)