Ini 10 Alasan Honda Masuk ke Dunia Virtual Metaverse

Rabu, 08 Februari 2023 - 20:57 WIB
loading...
Ini 10 Alasan Honda Masuk ke Dunia Virtual Metaverse
Honda dan Telkom berkolaborasi membuat dunia virtual Honda MetaWorld agar lebih dekat dengan Gen Z. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Demi menggamit konsumen muda Gen Z, PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia berkolaborasi untuk mengembangkan Honda MetaWorld.

Honda MetaWorld adalah platform dunia virtual (metaverse) dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Honda MetaWorld sendiri merupakan bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia yang diklaim sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Nah, berikut fakta dan alasan Honda masuk ke Metaverse:

1. Sudah Hadir Sejak 2022
Honda pertama kali hadir di metaNesia pada 2022. Saat itu, konsepnya adalah showroom mobil yang dihadirkan pada dunia virtual.

2. ATPM Pertama di Metaverse
Honda mengklaim sebagai ATPM pertama di Indonesia yang memasuki dunia virtual metaverse.

3. Konsep Berbeda
Honda MetaWorld yang diperkenalkan di tahun 2023 mengusung konsep berbeda. Tidak lagi showroom untuk berjualan. Tapi, menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya.

“Dari riset kami, yang diinginkan konsumen di metaverse adalah mencari hiburan yang interaktif,” beber Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor

4. Banyak Aktivitas
Di Honda MetaWorld, pengguna bisa melakukan eksplorasi dan banyak sekali aktivitas. Misalnya Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area dimana pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual. “Sehingga pengunjung jadi lebih betah,” ungkap Yulian Karfili.

5. Kustomisasi Avatar
Ini 10 Alasan Honda Masuk ke Dunia Virtual Metaverse

Pengunjung Honda MetaWorld bisa melakukan kustomisasi Avatar. Termasuk, pilihan gestur dan ekspresi yang lebih bervariasi dan interakif. Misalnya, teknologi Mic and Chat atau fitur selfie dimana pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)