Cegah Ganti Mesin Matik 1 Gelondong, Domo Buka Layanan Transmisi

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:25 WIB
loading...
Cegah Ganti Mesin Matik 1 Gelondong, Domo Buka Layanan Transmisi
Dokter Mobil menggandeng JV Autolube bengkel spesialis transmisi asal Malaysia sebagai bengkel rekanan dalam memecahkan masalah-masalah transmisi pada mobil. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil transmisi otomatis jadi tren masa kini, namun repotnya kalau punya mobil trouble dan divonis harus ganti mesin transmisi se-gelondongan tentunya menjadi momok menakutkan. Pasalnya harga mesin transmisi relatif mahal.



Transmisi merupakan salah satu komponen terpenting dalam kendaraan, komponen ini berperan untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda penggerak.

Lebih dari itu, fungsi komponen ini juga menciptakan momen yang dihasilkan mesin sesuai dengan kebutuhan dan juga memungkinkan kendaraan dapat berjalan mundur.

Terlepas dari fungsinya yang sangat penting untuk kendaraan, komponen ini juga rentan mengalami kerusakan jika tidak diperhatikan perawatannya. Hal inilah yang membuat Dokter Mobil sebagai bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan meluncurkan layanan baru yangberfokus pada pelayanan transmisi mobil.

“Saat ini permasalahan transmisi merupakan hal yang paling rumit, jika diibaratkan skala 1-10 transmisi itu tingkat kesulitannya 10. Sehingga perlu perhatian khusus dan juga penanganan khusus untuk perbaikannya,” jelas Lung Lung pendiri Dokter Mobil dalam keterangan persnya di Jakarta Kamis (9/2/2023).

Kehadiran layanan ini menurut Lung-lung untuk menepis mitos melakukan penggantian mesin transmisi atau satu set (gelondongan) yang harganya tidak murah.

'' Layanan ini untuk menghindari mengganti mesin transmisi satu gelondong, mekanik berupaya untuk mencari kerusakan dan melakukan pergantian komponen transmisi tanpa mengganti satu set," tegas Lung Lung.

Dengan meluncurkan layanan baru ini, nantinya Dokter Mobil akan melayani perbaikan dan penggantian parts segala jenis kerusakan umum dan spesifik yang dialami para pengguna mobil.

Seperti transmisi kasar, transmisi telat merespon, transmisi selip, hingga overhaul pada transmisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)