Tips Mengendarai Mobil buat Wanita Agar Tidak Dipandang Remeh Pria

Jum'at, 10 Februari 2023 - 14:01 WIB
loading...
Tips Mengendarai Mobil buat Wanita Agar Tidak Dipandang Remeh Pria
Sudah saatnya wanita tidak lagi dipandang remeh sangat mengemudikan mobil. Foto/DOK. Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - Sudah jadi cerita umum jika masih banyak orang menganggap remeh kaum wanita saat mengendarai mobil. Banyak yang melihat wanita tidak layak membawa mobil karena tidak tahu arah jalan yang tepat dan tidak cakap dalam berkendara.

Hal itu dirasakan betul oleh Verawati, warga Bekasi yang setiap hari mengendarai mobil dari Bekasi ke kawasan Cilincing setiap kali bekerja. Gara-gara mengemudikan city car dia kerap dipandang remeh oleh pengemudi mobil lainnya.

"Terutama dari sopir-sopir truk yang banyak banget di Cilincing," keluhnya.

Dia mengira ketika mengemudikan mobil yang lebih besar pengalamannya akan berbeda. Nyatanya saat bersama temannya mengendarai mobil SUV hal yang sama masih saja terjadi.



Rifat Sungkar, Wakil Ketua IMI dan juga praktisi keselamatan berkendara dari Rifat Drive Labs (RDL) mengatakan adanya kesalahpahaman dari pandangan tersebut. Menurutnya pengemudi wanita juga sama dengan pengemudi pria.

Di IMI dia bahkan mengatakan ada program FIA WOmen in Motorsport. Artinya wanita memang setara dengan pria. "Wanita bisa mendapatkan tempat yang setara dengan pria di dalam olahraga otomotif," jelas Rifat Sungkar.

Hanya saja memang ada beberapa kondisi yang membuat wanita perlu diketahui oleh wanita saat mengemudi. Pasalnya hal tersebut tidak akan dilakukan oleh pengemudi pria.

Nah berikut di antaranya:

1. Dilarang Menggunakan Sepatu Hak Tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)