Toyota Siap Meluncurkan 5 Mobil Sport Sekaligus pada 17 Februari Ini

Minggu, 12 Februari 2023 - 20:32 WIB
loading...
Toyota Siap Meluncurkan 5 Mobil Sport Sekaligus pada 17 Februari Ini
Berdasarkan desain dari gambar tease iklan tersebut, kemungkinan besar model yang akan diluncurkan nanti antara lain Toyota GR Supra A90, Toyota GR 86, dan juga Toyota GR Corolla. foto/ CARSCOOPS
A A A
TOKYO - Toyota melalui website resminya mengumumkan akan meluncurkan 5 model sport pada 17 Februari mendatang. Di bawah moto "Awaken the beasts", model sport ini akan diluncurkan di bawah sub-merek Gazoo Racing.



Berdasarkan desain dari gambar tease iklan tersebut, kemungkinan besar model yang akan diluncurkan nanti antara lain Toyota GR Supra A90, Toyota GR 86, dan juga Toyota GR Corolla.

Varian manual Toyota GR Supra kemungkinan besar akan diluncurkan pada 17 Februari mendatang. Model kedua yang akan diluncurkan adalah Toyota GR86 generasi kedua yang telah diluncurkan secara global pada tahun 2021.

Dengan mesin Boxer 2400cc menghasilkan tenaga 232 horsepower dan torsi 250Nm yang seluruh tenaganya disalurkan ke ban belakang melalui gearbox manual 6 percepatan.

Untuk model Toyota GR Corolla akan menggunakan mesin 1600cc G16E-GTS 3 silinder yang menghasilkan 300 tenaga kuda dan torsi 370Nm. Seluruh tenaga akan disalurkan ke sistem penggerak semua roda GR-Four dengan transmisi manual 6-percepatan.

Ada 2 model reguler lagi yang telah diupgrade dan akan dijual bersamaan dengan lini model Gazoo Racing, yaitu Toyota Corolla Cross GR Sport dan Toyota Hilux GR Sport. Jika diperhatikan, kata GR diletakkan di belakang nama model, bukan di depan seperti GR Supra, GR Corolla, GR Yaris dan GR86.

Jadi kemungkinan besar Corolla Cross GR Sport dan Hilux GR Sport akan diberi finishing kosmetik Gazoo Racing tanpa ada perubahan tenaga mesin kecuali ada sedikit perubahan pada penyetelan gigi CVT.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)