GPX Tuscany 150 Kembaran Vespa Sprint dengan Harga yang Jauh Lebih Murah

Senin, 13 Februari 2023 - 18:28 WIB
loading...
GPX Tuscany 150 Kembaran Vespa Sprint dengan Harga yang Jauh Lebih Murah
GPX Tuscany 150 . FOTO/ DOK SYM
A A A
BANGKOK - Produsen sepeda motor asal Thailand, GPX mulai menanjak di pasar Asia Tenggara setelah memperkenalkan beberapa seri sepeda motor.



Seperti dilansir dari Autopro Senin (12/2/2023), yang terbaru, GPX terus memperluas portofolionya dengan meluncurkan GPX Tuscany 150, skuter bergaya retro yang terlihat terinspirasi dari merek populer, Vespa.

Menariknya, Tuscany 150 merupakan hasil joint venture antara GPX dan pabrikan skutik asal Taiwan, SYM.

Keduanya sebelumnya telah berkolaborasi melalui skutik GPX Drone yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu.

Untuk pasar Thailand, GPX Tuscany 150 hadir dengan dua varian namun keduanya hanya dibedakan oleh sistem kunci dengan varian tertinggi hadir dengan fungsi 'keyless'.

Sementara itu, Tuscany 150 ditenagai oleh mesin SOHC 149,6cc silinder tunggal, 2-katup dengan pendingin udara dan menawarkan transmisi otomatis tipe CVT.

Meski desainnya mirip Vespa matic, namun GPX Tuscany 150 pernah meraih penghargaan GOOD DESIGN AWARDS di Jepang. Penghargaan tersebut diterima sebelum kendaraan resmi diluncurkan dan dijual secara massal.

Pabrikan melengkapinya dengan panel instrumen LCD yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel dengan sistem fast charging dan pencahayaan full LED.

Bukan hanya itu, kendaraan tersebut juga ditanamkan fitur unggulan lain, seperti combi brake system atau CBS, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, peredam kejut ganda, dan bagasi super lega dengan kapasitas sekira 27 liter.

Skutik kembaran Vespa tersebut hadir melalui berbagai pilihan warna, yakni putih, abu-abu, hitam, hijau dan merah. Konsumen setempat yang berminat membelinya cukup menyiapkan dana 59.900 baht atau sekira Rp 26 juta jauh lebih murah jika dibandiingkan Vespa Sprint Rp53 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)