Latih Keterampilan Berlalu Lintas, Garrison Motoforge Gelar Coaching and Contest

Minggu, 12 Februari 2023 - 16:28 WIB
loading...
Latih Keterampilan Berlalu Lintas, Garrison Motoforge Gelar Coaching and Contest
Garrison Motoforge gelar Coaching & Contest, pertama di Indonesia pada 12 Februari 2023, di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat. FOTO/ DOK GM
A A A
JAKARTA - Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab semua pengguna jalan, termasuk para pengguna kendaraan motor roda dua yang merupakan pengguna jalan terbanyak di Indonesia.



Apalagi, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, yang juga adalah Ketua MPR RI, sangat memperhatikan hal tersebut.

Terbukti dari dukungan IMI dalam pelaksanaan Garrison Motoforge, Safety & Skill, Coaching & Contest, pada 12 Februari 2023, di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami menyadari bahwa menggunakan kendaraan roda adalah hal yang menyenangkan, namun juga perlu standar keahlian demi menjaga keselamatan berlalu lintas baik untuk diri sendiri atau pengguna jalan lain," papar Alex Valdy Lahallo, CEO Garrison Motoforge sekaligus Ketua Penyelenggara Kegiatan.

"Untuk itu kami mengadakan kegiatan safety riding yang menggabungkan antara coaching dan contest. Dalam coaching para biker mendapatkan edukasi dan ilmu keselamatan berkendara, sedangkan contest merupakan ajang untuk memberi motivasi dalam meningkatkan kemampuan berkendara yang baik. Selain itu, kami juga memberikan bazar kuliner dan otomotif serta hiburan musik untuk para pengunjung acara," jelas Alex.

Dalam acara yang didukung oleh MPR RI, Kementerian Koperasi dan UKM, Korps Lalu Lintas Polri, dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lalu Lintas Polri ini, terdapat dua sesi kegiatan terkait safety and skill, yaitu pelatihan dan kontes.

Dalam acara coaching, instruktur ternama Joel D Mastana memberikan materi pelatihan sekaligus menjawab berbagai pertanyaan dari peserta terkait keselamatan berkendara.

Acara yang diikuti oleh ratusan biker ini diadakan di lobi Nusantara III, Gedung MPR/DPR/DPR RI, dan dilanjutkan dengan praktik di lapangan parkir kompleks tersebut. Baca juga: Produk Aftermarket Indonesia Curi Perhatian Pengunjung Pameran Modifikasi Osaka Automesse 2023 Selanjutnya terdapat acara contest, yang dimulai dengan briefing dan pengarahan lapangan oleh instruktur Joel beserta tim juri, serta field test bagi para peserta.

Kontes sendiri dibagi dalam dua kategori lomba yaitu gymkhana dan rodeo. Ratusan biker yang mengikuti kedua lomba ini tampak antusias walau sempat terjadi hujan pada pagi harinya di Jakarta. Peserta juga sangat bervariasi dari sisi umur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)