Berangkat Subuh, Anak-anak SD dari Bekasi Siap Sambut Jokowi di IIMS 2023

Kamis, 16 Februari 2023 - 10:59 WIB
loading...
Berangkat Subuh, Anak-anak SD dari Bekasi Siap Sambut Jokowi di IIMS 2023
Suasana ajang Indonesia International Motor Show . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show ( IIMS 2023 ) bakal dibuka Presiden Joko Widodo pada hari ini, di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).



Terlihat sejak pukul 09.40 antrean masuk ke dalam pameran di pintu utama sudah terjadi. Pihak panitia, hingga pekerja di both pameran antre untuk memasuki kedalam both.

Memasuki hall A, terlihat anak-anak dengan berpakaian lengkap khas suku Dayak, Kalimantan Timur. Menggunakan busana tradisional yang disebut sapei sapaq untuk kaum laki-laki dan ta'a untuk kaum perempuan.

Bunda Ema dan Bunda Khosi yang menjadi pendamping anak-anak dayak itu menjelaskan, pada hari ini terdapat 20 anak-anak yang berasal dari SD Islam Putradarma, Tambun, Bekasi Jawa Barat. Rata-rata dari mereka duduk di kelas 1.

Sambil menunggu kedatangan Presiden Jokwoi, Bunda Ema dan Bunda sambil melatih para anak-anak dayak itu dengan sedikit yel-yel untuk nantinya menyambut kedatangan presiden.

Mereka mengaku sudah berangkat dari Tambun sejak pukul 05.00 WIB untuk melakukan rangkaian persiapan seperti make up dan lainnya di JIExpo Kemayoran.

IIMS yang digelar selama 11 hari, mulai 16-26 Februari 2023 ini menghadirkan 40 merek otomotif berserta invovasi terbarunya.

Untuk kendaraan roda empat, ada 17 produsen yang akan memamerkan jajaran modelnya. Seperti Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG Motors, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, dan Volkswagen.

Ada juga importir umum, Prestige Motocars yang akan memamerkan sejumlah kendaraan mewah yang mereka miliki. Diyakini, Rudy salim selaku pemilik akan memboyong kembali taksi terbang, Ehang, seperti yang dipamerkannya di IIMS tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)