Mitsubishi XFC Cocok dengan Indonesia karena Punya Mode Basah

Kamis, 16 Februari 2023 - 18:14 WIB
loading...
Mitsubishi XFC Cocok dengan Indonesia karena Punya Mode Basah
Mitsubishi XFC dibuat menyesuaikan dengan kondisi pasar di Asia Tenggara. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan mobil konsep Mitsubishi XFC di ajang Indonesia INternational Motor Show 2023 (IIMS), Kamis (16/2/2023) ini. Mobil konsep SUV kompak itu diklaim cocok dengan kondisi Indonesia.

Pasalnya menurut Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI mobil tersebut memang dibuat secara khusus untuk wilayah Asia Tenggara. Hal itu dipertegas dimana mobil tersebut meluncur perdana di Vietnam tahun lalu dan kemudian di Indonesia.

"Mobil ini memiliki empat mode berkendara yakni normal, gravel, mud, dan wet. Mode wet merupakan mode berkendara yang cocok dengan Indonesia karena sering hujan tiba-tiba, ada genangan, dan juga banjir," jelas Hikaru Mii.

Selain itu Mitsubishi XFC memiliki ground clearance yang tinggi. Kelebihan itu membuat Mitsubishi XFC jadi semakin tangguh ketika digunakan di medan jalan yang tidak rata. Hal itulah yang membuat Mitsubishi XFC menjadi mobil yang sangat ideal buat digunakan di medan jalan yang tidak rata.



Mitsubishi XFC Cocok dengan Indonesia karena Punya Mode Basah


Sementara Naoya Nakamura President Director MMKSI mengatakan Mitsubishi XFC merupakan gambaran mobil yang akan dibawa Mitsubishi ke pasar Indonesia di masa mendatang. Menurutnya Mitsubishi XFC merupakan SUV kompak yang menawarkan desain SUV “Silky and Solid” yang kuat dan mengesankan.

“Mitsubishi XFC hadir dengan tiga kelebihan utama, yakni desain yang silky dan solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior. Kendaraan ini akan jadi game changer di industri ini,” papar Naoya Nakamura.



Mitsubishi XFC Cocok dengan Indonesia karena Punya Mode Basah


Dia juga memastikan mobil tersebut akan segera hadir di Indonesia. Hanya saja dia tidak mengatakan mobil itu akan hadir dalam bentuk produksi massal. "Yang pasti akan segera hadir," jelasnya.

Jika benar-benar dihadirkan di Indonesia, maka Mitsubishi XFC akan berhadap-hadapan dengan SUV medium lain yang juga punya penggemar yang cukup besar yakni Honda HR-V dan Hyundai Creta .

Menariknya Naoya Nakamura enggan mengatakan jika Mitsubishi XFC bukan suksesor dari mobil SUV medium yang sudah disuntik mati, Mitsubishi Outlander Sport.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2867 seconds (0.1#10.140)