PAHAMI Yakin IIMS 2023 Bisa Bawa Industri Otomotif Kembali Seperti Sebelum Pandemi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:00 WIB
loading...
PAHAMI Yakin IIMS 2023 Bisa Bawa Industri Otomotif Kembali Seperti Sebelum Pandemi
PAHAMI Village yang ada di IIMS 2023 diisi oleh 15 merek aksesoris otomotif. Foto-foto/DOK. PAHAMI
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) meyakini penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2023 ( IIMS ) bisa jadi momentum untuk mengakselerasi industri otomotif nasional kembali seperti sebelum masa pandemi Covid-19. Hal itu diungkap Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI melalui keterangan resmi yang diterima SINDONEWScom.

Irwan Kusuma mengatakan PAHAMI menilai industri otomotif merupakan salah satu sektor yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Hadirnya berbagai inovasi serta teknologi dari karya para pelaku industri membuka berbagai peluang serta kolaborasi antara para pemegang merek kendaraan bermotor dengan
produsen aksesoris.

Inovasi dan kolaborasi itulah yang menurut PAHAMI sejalan dengan tagline IIMS 2023 yaitu BOOST yang merupakan singkatan dari "Bringing Opportunity for Otomotive Society Together". Tema itu berupaya menggambarkan upaya bersama pelaku industri otomotif untuk menghadirkan peluang.



PAHAMI Yakin IIMS 2023 Bisa Bawa Industri Otomotif Kembali Seperti Sebelum Pandemi


"Pertumbuhan industri otomotif di tahun 2022 mencapai 7,35 persen, jauh di atas prediksi pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sebesar 5,44 persen. Hal itu menandakan bahwa pemulihan di sektor otomotif jauh lebih cepat di tengah tantangan krisis global yang sedang dialami oleh semua negara, termasuk Indonesia,” kata Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI.

Dia mengatakan di IIMS 2023 sebanyak 15 anggota PAHAMI ikut serta meramaikan pameran otomotif berskala nasional itu. Tidak hanya itu mereka juga mengisi penyelenggaraan IIMS 2023 dengan menggelar berbagai program spesial.



PAHAMI Yakin IIMS 2023 Bisa Bawa Industri Otomotif Kembali Seperti Sebelum Pandemi


Salah satunya adalah “PAHAMI Audio Contest” yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional. Selain itu, adanya “PAHAMI Workshop” dapat memudahkan pengunjung untuk mendapatkan kemudahan instalasi produk secara gratis dari beberapa brand yang tergabung dalam asosiasi PAHAMI.

Selain kedua acara spesial tersebut, IIMS 2023 juga turut mengadakan festival music di area Boost Stage yaitu ‘Infinite Life’ yang akan menampilkan live music performance dari band-band legendaris Tanah Air. Selain itu, tersedia juga lifestyle corner yang berisi berbagai booth mulai dari sepeda, sneakers, skateboard dan masih banyak lagi.

“Kami berharap dengan antusiasme ini untuk memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif di indonesia,” kata
Irwan Kusuma.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2954 seconds (0.1#10.140)