Komitmen Bridgestone E8 Bentuk Inovasi yang Tiada Henti

Jum'at, 17 Februari 2023 - 15:24 WIB
loading...
A A A
Hal ini berkontribusi pada kondisi mesin saat pembakaran hingga konsumsi bahan bakar dan saat emisi CO2, dan secara signifikan menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik .

Sebelumnya, teknologi ini sudah sempat dikenalkan secara global pada tahun 2020 lalu dan langsung digunakan pada mobil listrik buatan Volkswagen, ID.3. Teknologi itu disematkan pada Turanza Eco yang dirancang sangat khusus dengan bahan baku lebih sedikit.

Selain membahas teknologi produk, komitmen Bridgestone terkait masyarakat berkelanjutan juga menjadi salah satu pokok bahasan.

Dan memasuki tahun 2020, Bridgestone telah mengambil langkah untuk semakin mempercepat evolusi program sustainaiblity tersebut dengan menetapkan Komitmen Bridgestone E8.

“Komitmen E8 merupakan sebuah pernyataan kuat dari komitmen perusahaan hingga tahun 2030, untuk membantu mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan. Komitmen Bridgestone E8 terdiri dari 8 nilai Bridgestone yang dimulai dengan huruf “E” (Energi, Ekologi, Efisiensi, Ekstensi, Ekonomi, Emosi, Kemudahan, dan Pemberdayaan),” tutur Yunus Triyonggo selaku HR & GA Director

Bridgestone Indonesia. Aplikasi dari penerapan Komitmen E8 ini salah satunya tercermin pada program CSR konservasi hutan mangrove dan pemberdayaan masyarakat di sekitar Muara Gembong, Bekasi.

Program pemberdayaan masyarakat di antaranya dijalankan melalui pembinaan terhadap kelompok UMKM, untuk semakin memiliki kemampuan dalam mengolah hasil bumi di lingkungan sekitar, khususnya pohon mangrove.

Tak hanya sebatas membantu alat produksi, sebagai bukti komitmennya Bridgestone juga melaksanakan berbagai pelatihan seperti pendampingan membatik dengan memanfaatkan getah mangrove, perluasan produk olahan, dan pelatihan Digital Marketing untuk meningkatkan skill masyrakat setempat.

“Hal ini selaras dengan Komitmen E8, khususnya untuk poin ecology dan empowement. Program ini pun terkbukti mampu memberi manfaat pada masyarakat di Muara Gembong, baik dari sisi ekonomi maupun lingkungan. Ke depan kami tentu berharap, program serupa dapat diterpkan pada daerah-daerah lainnya di Indonesia,” tutup Yunus.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3539 seconds (0.1#10.140)