Terlalu Murah, Harga Wuling Alvez Acak-acak Pasar Compact SUV

Senin, 20 Februari 2023 - 13:26 WIB
loading...
Terlalu Murah, Harga Wuling Alvez Acak-acak Pasar Compact SUV
Jika varian terendah Alvez dibandingkan Creta dan HR-V, maka perbedaan harganya Rp82,3 juta dan Rp166,9 juta. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Harga Wuling Alvez yang terlalu murah membuat kompetitornya di kelas compact SUV seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta jadi kelihatan terlalu mahal.
Wuling memang bikin kejutan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lewat Wuling Alvez.

Alvez adalah compact SUV 5-penumpang yang menargetkan generasi muda yang kini mengutamakan desain dan fitur berkendara modern untuk menunjang gaya hidup dan kenyamanan dalam mobilitas.

Yang menarik, harga Wuling Alvez sangat terjangkau. Yakni mulai Rp209 juta hingga Rp295 juta.

Padahal, Hyundai Creta dibanderol Rp291 juta-Rp408 juta. Sementara Honda HR-V dilego Rp375 juta-Rp529 juta. Bahkan, rival asal China Chery Omoda 5 yang juga mencuri perhatian di IIMS 2023 juga diatas Rp300 juta. Tepatnya, Rp328 juta dan Rp398 juta. Harga Wuling Alvez yang "terlalu murah" ini besar kemungkinan bakal mengacak-acak pasar compactSUV.

Terlalu Murah, Harga Wuling Alvez Acak-acak Pasar Compact SUV

Tapi, mengapa harga Wuling Alvez bisa sangat murah?

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, harga Alvez yang bisa sangat murah karena inovasi yang dilakukan Wuling.

”Kami melakukan inovasi dan riset internal, sehingga bisa menghasilkan harga terbaik di segmen ini,” ungkap Dian. “Kami bermain di segmen yang dihuni oleh Honda HR-V,” tambahnya.

Menurut Dian, konsumen yang melakukan SPK atau pembelian Wuling Alvez di IIMS 2023 sudah bisa mendapatkan unit mobil mereka di akhir Maret 2023.
Meski harganya paling murah, Wuling Alvez tetap mengusung fitur yang sangat kompetitif. Bahkan, lebih unggul dari kompetitornya.

Mobil tersebut, misalnya, sudah dilengkapi lampu LED DRL dan LED di lampu utama dan belakang. Velgnya menggunakan ukuran 16 inci.

Fitur lain yang disematkan adalah electric sunroof dan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). Ada pula fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS).



Mesinnya menggunakan 1.485 cc non turbo dengan tenaga 105 HP pada 5.800 rpm dan torsi 143 nm pada 4.000- 4.600 rpm. Mesin tersebut memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan dan otomatis berjenis CVT.

”Mobil ini sudah diproduksi di Indonesia dengan kandungan lokal 40 persen,”ungkapDian.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)