Cuma Rp200 Jutaan, Ini 8 Keunggulan Compact SUV Wuling Alvez

Senin, 20 Februari 2023 - 14:13 WIB
loading...
Cuma Rp200 Jutaan, Ini 8 Keunggulan Compact SUV Wuling Alvez
Wuling Alvez menawarkan banyak sekali keunggulan di kelas small SUV dengan banderol harga paling terjangkau. Foto: dok Wuling
A A A
JAKARTA - Wuling Alvez menjadi salah satu sorotan utama di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Dengan fitur yang berlimpah, Alvez justru menghadirkan harga termurah dibandingkan kompetitor di kelas small/compact SUV.

Alvez, misalnya, memiliki sejumlah fitur canggih milik kakaknya Wuling Almaz. Yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). WISE terdiri dari perintah suara canggih berbahasa Indonesia Wuling Remote Control App, hingga Advanced Driver Assistance System (ADAS).

”Karena kenyamanan pengemudi sangat penting saat mengendarai compact SUV Alvez,” beber Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Sebenarnya apa saja sih yang jadi keunggulan Wuling Alvez?

1. Lampu LED
Cuma Rp200 Jutaan, Ini 8 Keunggulan Compact SUV Wuling Alvez

Alvez memiliki tampilan fashionable. Bagian fascianya memakai desain grille depan yang berani. Sudah dibekali lampu LED DRL futuristik, juga Adjustable LED Projector Headlamp.

Siluet bodi Alvez juga terlihat sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror, serta penggunaan velg alloy 16 inci bergaya cutting-edge.

Di belakang ada Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler.

2. Mesin
Alvez menggendong mesin 1.485 cc non turbo dengan tenaga 105 HP pada 5.800 rpm dan torsi 143 nm pada 4.000- 4.600 rpm. Mesin tersebut memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan dan otomatis berjenis CVT.

“Mesin Wuling Alvez ini berasal dari keluarga yang sama dengan Wuling Confero dan Cortez. Tapi, ada perubahan di masing-masing model, dalam hal tenaga maksimum dan penyetelan lainnya. Alvez, misalnya berpenggerak roda depan (FWD), sedangkan Confero belakang (RWD),” ungkap Danang.

3. WIND
Cuma Rp200 Jutaan, Ini 8 Keunggulan Compact SUV Wuling Alvez

Wuling Indonesian Command (WIND) memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)