10 Tips Beli Mobil Bekas, Pahami Agar Tidak Kecewa

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:38 WIB
loading...
10 Tips Beli Mobil Bekas, Pahami Agar Tidak Kecewa
Terdapat sejumlah tips beli mobil bekas yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips beli mobil bekas yang bisa diketahui. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu khawatir bila merasa kecewa di kemudian hari.

Tips beli mobil bekas untuk pemula yang sangat perlu diperhatikan adalah tentang kualitas dan riwayat pemakaiannya. Membeli mobil seken memang butuh kehati-hatian dan wajib teliti, karena jika tidak maka akan merasa kecewa pada akhirnya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni melihat kondisinya, janganlah pilih mobil yang bekas terendam banjir, bekas tabrakan parah, bahkan mobil curian. Hal ini tentu saja akan menjadi sebuah masalah besar di kemudian hari. Oleh karena itu dibutuhkan tips sebelum membelinya.

Baca juga : Mitsubishi Buka Layanan Mobil Bekas Tersertifikasi

Berikut sepuluh tips beli mobil bekas agar tidak merasa kecewa di kemudian hari.

1. Mengenal harga pasaran mobil sebelum membeli

Sebelum membeli mobil diusahakan mengetahui harga mobil di pasaran. Caranya dengan melihat harga mobil sejenis dengan tahun pembuatan yang sama dan penjualnya masih berasal dari satu daerah.

2. Mengetahui sejarah pemakaian mobil sebelumnya

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap kendaraan pasti mempunyai riwayat yang berbeda-beda. Sejarah pemakaian bisa dilihat dari sekilas kondisi interior dan eksteriornya. Sementara itu untuk kondisi mobil secara mendalam bisa dicek oleh mekanik atau rekan.

3. Cari mobil yang sesuai dengan kebutuhan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)