Mercedes-Benz Rancang Mobil untuk Influencers, Dilengkapi Kamera Selfie dan Aplikasi TikTok

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:29 WIB
loading...
Mercedes-Benz Rancang Mobil untuk Influencers, Dilengkapi Kamera Selfie dan Aplikasi TikTok
Mercedes-Benz meluncurkan interior mobil baru yang sempurna untuk para influencer, dilengkapi layar sentuh raksasa, kamera selfie, dan aplikasi bawaan termasuk TikTok. Foto/Daily Mail/Mercedes-Benz
A A A
BERLIN - Mercedes-Benz meluncurkan interior mobil baru yang sempurna untuk para influencer, dilengkapi layar sentuh raksasa, kamera selfie, dan aplikasi bawaan termasuk TikTok . Interior futuristik akan disematkan dalam model Mercedes E-Class W214 yang mulai dijual musim panas ini.

Penumpang di bagian depan memiliki akses ke layar sentuh besar dan dapat memilih untuk menonton film, program TV, atau menggunakan aplikasi tertentu. Termasuk aplikasi TikTok, yang digunakan banyak influencer, dari dashboard mobil mereka.

“Pelanggan dapat merasakan pengalaman hiburan yang sangat imersif di E-Class baru. Musik, game, dan konten streaming dapat dinikmati di dalam mobil dengan nyaman,” jelas Mercedes-Benz dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Sabtu (25/2/2023).



Mercedes-Benz juga memperhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan pengemudi dengan memberikan pelindung visual berbasis kamera canggih. Perangkat Driver Monitoring System ini menurunkan kecerahan layer dan mengurangi risiko gangguan terhadap pengemudi.

“Mercedes E-Class akan dilengkapi dengan Sistem Pemantauan Pengemudi terbaru untuk mencegah risiko gangguan bagi pengemudi,” kata Tom Leggett, spesialis teknologi kendaraan di Thatcham Research.

Dia menjelaskan cara kerja Driver Monitoring System atau Sistem Pemantauan Pengemudi berdasarkan pemantauan kamera di layar pengemudi menganalisis gerakan mata pengemudi. Kameran itu dapat mendeteksi apakah mata tersebut melihat ke layar penumpang depan.

“Jika, pengemudi melihat layar penumpang, kecerahan akan berkurang dan peringatan diberikan kepada pengemudi,” ujar Leggett.



Selain itu, tampilan layer penumpang memiliki dual light control (DLC) yang mencegah konten dinamis seperti film dilihat secara periferal oleh orang yang berada di belakang kemudi. “Ini semakin mengurangi risiko mengganggu pengemudi,” tambah Leggett.
Mercedes-Benz Rancang Mobil untuk Influencers, Dilengkapi Kamera Selfie dan Aplikasi TikTok


Jika program TV atau film tidak menarik perhatian, penumpang dapat memilih untuk menggunakan salah satu dari lima aplikasi bawaan, yaitu TikTok, Angry Birds, Webex, Zoom, atau Vivaldi. Bahkan, penumpang dapat mengambil foto selfie atau video menggunakan kamera bawaan dasbor.

“Saat kendaraan tidak bergerak, pengemudi dapat berpartisipasi dalam konferensi video online melalui misalnya Webex, dan ambil foto dan video pribadi," jelas Mercedes-Benz.

Mobil tersebut juga dilengkapi sistem kontrol suara mirip Siri, yang dapat diaktifkan pengguna menggunakan kata kunci 'Hey Mercedes'. Sistem Active Ambient Lighting with Sound Visualisation memungkinkan penumpang menikmati musik dengan tiga indra.



Strip lampu ini melapisi seluruh interior mobil, dan menyala seiring waktu dengan audio, baik itu musik atau video TikTok. “Potongan musik dan suara dari film atau aplikasi dapat, dirasakan dan sekarang juga 'dilihat'. Visualisasi terjadi pada strip cahaya dari Active Ambient Lighting,” jelas Mercedes-Benz.
Mercedes-Benz Rancang Mobil untuk Influencers, Dilengkapi Kamera Selfie dan Aplikasi TikTok


Fitur mengesankan lainnya termasuk program kesehatan bawaan yang dapat memberikan kenyamanan dengan 'suara menenangkan', 'mengaktifkan cahaya' dan 'memobilisasi pijatan'. Ada juga program anti mabuk perjalanan yang memastikan penumpang tidak merasa mual saat merekam TikToks di layar mobil saat perjalanan.

“Dengan aplikasi seluler kami, kami menghadirkan momen-momen kecil yang menyenangkan bagi orang-orang sepanjang hari mereka,” kata David Saidden, Direktur Pengembangan Bisnis Distribusi di TikTok. Model pertama dari seri 214 E-Class akan tiba di Eropa musim panas ini, dan di AS musim gugur ini, namun Mercedes-Benz belum merilis harganya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)