Waspada Tesla, Mercedes-Benz Siapkan Layar Sentuh Hiper

Rabu, 23 Desember 2020 - 07:00 WIB
loading...
Waspada Tesla, Mercedes-Benz Siapkan Layar Sentuh Hiper
Mercedes-Benz meluncurkan teaser MBUX Hyperscreen yang akan diluncurkan pada 7 Januari 2021. Foto/IST
A A A
LAS VEGAS - Mercedes-Benz ternyata punya jawaban akan populernya layar sentuh berukuran besar seperti yang dimiliki mobil Tesla. Disebutkan Roadshow, Mercedes-Benz akan menghadirkan teknologi layar sentuh yang ukurannya melebihi ukuran layar sentuh besar yang sudah ada. (Baca juga : Nissan Magnite, Bukti Nyata Gelombang Mobil India di Pasar Indonesia )

Saking besarnya Mercedes-Benz menamainya sebagai Hyperscreen. Nanti layar sentuh hiper itu akan mendukung sistem informasi dan hiburan yang dimiliki oleh Mercedes-Benz, MBUX. Direncanakan Mercedes-Benz akan menghadirkan teknologi layar sentuh hiper itu di ajang Consumer Electronic Show 2021 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam video teaser yang dirilis Mercedes-Benz, layar hiper itu nantinya akan membentang di sepanjang dashboard mobil. Jika dilihat dari mobil yang digunakan, di teaser itu, MBUX Hyperscreen digunakan di Mercedes-Benz EQS EV.

Waspada Tesla, Mercedes-Benz Siapkan Layar Sentuh Hiper


Mercedes-Benz mengatakan MBUX Hyperscreen memiliki lompatan jauh jika dibandingkan dengan teknologi MBUX yang ada saat ini. Pasalnya untuk MBUX Hyperscreen, Mercedes-Benz menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). (Baca juga : Bentley, Lamborghini dan Ducati Batal Dijual Volkswagen AG )

Saat ini Mercedes-Benz telah melengkapi seluruh model mobil buatan mereka dengan teknologi MBUX. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan MBUX beberapa di anaranya mengatur pencahayaan interior mobil, pengaturan pendingin ruangan dan pemilihan lagu melalui perintah suara Hey Mercedes.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)