Bukan Efek Mario Dandy, Jeep Rubicon Baru Laku Keras di IIMS 2023

Rabu, 01 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Bukan Efek Mario Dandy, Jeep Rubicon Baru Laku Keras di IIMS 2023
PT Das Indonesia Motor membawa tiga varian Jeep Wrangler Rubicon baru. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Jeep Wrangler Rubicon baru yang dipajang di ajang Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS) laku keras. Tingginya penjualan bukan karena efek kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo .

Keterangan resmi PT DAS Indonesia Motor, distributor resmi Jeep di Indonesia, menyebutkan Jeep Wrangler Rubicon merupakan tulang punggung penjualan mereka selama mengikuti IIMS 2022. Dalam pameran sebelas hari itu tercatat ada 45 unit Jeep Wrangler Rubicon yang dibawa pulang pengunjung IIMS 2023.

Detailnya 27 unit Jeep Wrangler Rubicon tipe Dual Top, 17 mobil Jeep Wrangler Rubicon tipe Sky-One Touch, dan satu unit Jeep Wrangler Rubicon 2-Door.

Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya mengatakan secara total mereka berhasil menjual sebanyak 53 mobil. Seluruh penjualan didominasi oleh Jeep Wrangler Rubicon dan sisanya disumbangkan oleh Jeep Wrangler Sahara 4-Door, Jeep Gladiator Rubicon, dan Jeep Compass.



Bukan Efek Mario Dandy, Jeep Rubicon Baru Laku Keras di IIMS 2023


Dia mengatakan capaian itu merupakan yang terbesar sepanjang keikutsertaan mereka di IIMS. Selain itu penjualan yang tinggi merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Jeep.

"“Kami sangat bangga atas pencapain di ajang bergengsi ini, mengingat IIMS 2023 ini merupakan ajang pameran yang diikuti ketiga kali oleh PT DAS Indonesia Motor sejak mengambil alih merek Jeep di Indonesia ditahun 2020. Terbukti bahwa animo masyarakat terhadap Jeep cukup tinggi," jelasnya.



Diketahui nama mobil Jeep Wrangler Rubicon semakin dibicarakan oleh masyarakat belakangan ini terkait kasus penganiayaan yang dilakukan terduga Mario Dandy Satrio terhadap pemuda 15 tahun bernama David. Saat melakukan dugaan penganiayaan, Mario Dandy Satrio bersama temannya bertemu dengan David dengan mengendarai Jeep Wrangler Rubicon produksi 2012.

Jeep Wrangler Rubicon itu jadi tanda tanya karena diduga menggunakan plat nomor palsu. Selain itu mobil SUV buatan Amerika Serikat itu terbilang mahal untuk dimiliki oleh pria berumur 20 tahun seperti Mario Dandy Satrio yang statusnya masih mahasiswa.

Saat ini Jeep Wrangler Rubicon 2012 saat ini dijual di harga Rp900 juta hingga Rp1 miliar. Sebaliknya Jeep Wrangler Rubicon 2023 yang dijual oleh PT DAs Indonesia Motor dijual mulai Rp1,7 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)