Maaf Indonesia, Setelah Thailand Tesla Kini Siap Masuk Resmi ke Malaysia

Kamis, 02 Maret 2023 - 09:40 WIB
loading...
Maaf Indonesia, Setelah Thailand Tesla Kini Siap Masuk Resmi ke Malaysia
Tesla akan segera hadir full power di Malaysia dalam waktu dekat ini. Foto/Wapcar
A A A
JAKARTA - Tesla akan resmi masuk ke Malaysia dalam waktu dekat. Sebelumnya mereka telah lebih dulu hadir di Singapura dan Thailand.

Informasi hadirnya Tesla di Malaysia diungkap oleh Memteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Tengku Zafrul baru-baru ini. Dia mengatakan pihaknya telah memnyetujui permohonan Tesla untuk mengimpor mobil-mobil listrik buatan mereka ke negeri jiran itu.

Tidak hanya berjualan, Tesla juga akan membangun kantor pusat, bengkel perawatan mobil listrik, hingga pembangunan jaringan supercharger.

"Mereka secara berkelanjutkan akan menciptakan lapangan kerja dan pembayaran gaji yang baik untuk Malaysia," ungkap Tengku Zafrul melalui akun Twitter miliknya.



Maaf Indonesia, Setelah Thailand Tesla Kini Siap Masuk Resmi ke Malaysia


Dia melanjutkan hadirnya Tesla di Malaysia merupakan bentuk upaya Malaysia dalam meningkatkan penjualan mobil listrik di pasar otomotif lokal. Diharapkan hadirnya Tesla tidak hanya menggairahkan bisnis mobil listrik tapi juga transfer teknologi.

"Kehadiran mereka juga merupakan bagian dari inisiatif BEV Global Leaders yang dicanangkan Malaysia," tegasnya.

Kehadiran Tesla secara resmi di Malaysia membuat posisi perusahaan mobil listrik yang dipimpin Elon Musk itu semakin kuat di wilayah Asia Tenggara. Sebelumnya mereka juga sudah hadir secara resmi di Singapura dan Thailand.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)