Bukan Brio, Ini Dia Mobil Terlaris Honda di IIMS 2023

Kamis, 02 Maret 2023 - 21:16 WIB
loading...
Bukan Brio, Ini Dia Mobil Terlaris Honda di IIMS 2023
Honda mencatat penjualan 1.358 unit di IIMS 2023, naik 27% dibanding tahun lalu. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Mobil terlaris Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Jakarta, 16-26 Februari 2023 ternyata bukan Honda Brio. Melainkan justru All New Honda HR-V dengan total 399 unit.

Larisnya HR-V ini menarik, mengingat pasar compact SUV kedatangan 2 pemain baru yang sama-sama berbahaya, yakni Chery Omoda 5 dan Wuling Alvez. Chery Omoda 5 bahkan dipesan hingga 400 unit, 1 unit lebih banyak dibandingkan Honda HR-V.

Sementara itu, model SUV terbaru yaitu Honda WR-V mencatat pemesanan sebanyak 377 unit.

Honda Brio masih tetap terlaris, tapi di urutan ketiga. Yakni menyumbang angka penjualan sebanyak 324 unit.

Secara total, Honda mencatat pemesanan sebanyak 1.358 unit. Angka pemesanan mobil Honda di IIMS 2023 meningkat 27% dibandingkan tahun lalu.

Bukan Brio, Ini Dia Mobil Terlaris Honda di IIMS 2023

Honda HR-V RS warna monokrom yang baru saja dikenalkan. Foto: dok HPM

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, HR-V, WR-V dan Brio masih menerima permintaan yang tinggi dari konsumen di awal tahun. “Termasuk di ajang IIMS kali ini. Kami berharap hasil penjualan di IIMS yang positif ini menjadi tren yang dapat berlanjut di bulan-bulan mendatang,” ungkap Billy.

Selain mencatat hasil penjualan yang baik, produk-produk Honda juga menerima berbagai penghargaan di ajang IIMS tahun ini.

Honda WR-V menerima penghargaan sebagai Best Crossover SUV, sementara Honda Brio RS terpilih menjadi Best City Car, dan Honda City Hatchback RS mendapatkan gelar Best Hatchback.



Pemilihan penghargaan ini ditentukan oleh juri dari perwakilan media dan para expert di bidang otomotif.

Pada ajang IIMS 2023, Honda menampilkan seluruh lini produk terbarunya, termasuk model terbarunya seperti Honda WR-V dan Honda HR-V seri monokorom yang untuk pertama kalinya tampil di ajang motorshow.

Tak hanya itu, berbagai program penjualan menarik juga disiapkan untuk memudahkan konsumen membeli mobil Honda diajangtersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)