7 Mobil Baru Diprediksi Akan Diluncurkan di JAW 2023

Senin, 06 Maret 2023 - 11:04 WIB
loading...
7 Mobil Baru Diprediksi Akan Diluncurkan di JAW 2023
Dereta mobil terbaru yang akan hadir di JAW 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - GAIKINDO Jakarta Auto Week ( JAW ) 2023 akan hadir selama 10 hari pada 10-19 Maret 2023. Pada GJAW 2023 disinyalir 7 mobil terbaru akan diperkenalkan.



Pameran otomotif ini bakal dimanfaatkan sejumlah merek untuk meluncurkan produk terbarunya. Sebanyak 19 merek mobil anggota Gaikindo terkonfirmasi akan tampil di JAW tahun ini.

Tahun ini GJAW 2023 akan menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap dengan kembalinya merek-merek kendaraan premium.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, bahwa penjualan kendaraan diawal tahun ini sangat baik dan dengan kehadiran APM anggota GAIKINDO pada momentum GJAW 2023, GAIKINDO berharap capaian tersebut akan tetap terjaga.

"Saya melihat antusiasmenya luar biasa, Kami sudah menghadap ke Menteri Koordinator, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, beliau menyambut positif adanya pameran ini dan bersedia untuk membuka pameran ini, tutur Nangoi

GJAW x Lifestyle 2023 akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan langsung oleh para anggota GAIKINDO, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.

Berikut 7 mobil baru yang akan meluncur di GJAW 2023

1. Suzuki Rilis Harga Grand Vitara Hybrid

Suzuki siap beri kejutan di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 dengan merilis harga resmi dari Suzuki Gand Vitara Hybrid. Seperti diketahui bahwa Suzuki Gand Vitara Hybrid telah diluncurkan pada ajang IIMS 2023 kemarin. Meski banyak peminat, pihak Suzuki masih belum merilis harga jual resminya.

2. Daihatsu Ayla Terbaru dan Harga Resminya

Harga mobil LCGC akan naik 5 persenSalah satu mobil LCGC, Daihatsu Ayla Gen-2 bakal hadir di GJAW 2023
Selanjutnya, kejutan di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 juga akan diberikan oleh Daihatsu.

Di mana mereka akan merilis harga Ayla 1000 cc dan 1.200 cc serta menyediakan unit test drivenya.

Seperti diketahui, Daihatsu Ayla Gen-2 alias yang terbaru hadir dengan tampang yang modern dan sporty serta dilengkap dengan fitur baru seperti Hill Start Assist (HSA) dan VSC (Vehicle Stability Control). Meski hadir dengan segala kelebihannya, Daihatsu Ayla Gen-2 tetap konsisten bermain di kelas mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang notabennya harganya tidak lebih dari Rp 200 juta.

3. Toyota Rilis Harga Agya 1.2L & Agya GR Sport 2023

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023Toyota Agya Gen-2 kini pakai mesin 1.2 Liter dengan 3-Silinder yang lebih ramah lingkungan

Sebagai merk mobil yang penjualannya kerap memuncaki klasemen di data Gaikindo, Toyota juga pastinya ikut meluncurkan mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Kali ini, mereka akan merilis harga Toyota Agya 1.2L dan Agya GR Sport 2023.

Di generasi kedua, Toyota membedakan segmen antara Agya 1.2 dan Agya GR Sport 2023. Di mana varian tertingginya kini pakai logo T di tengah grille depan, artinya mobil tersebut masuk segmen city car. Sementara Agya varian standard masih mengandalkan logo burung garuda yang berarti ada di kelas LCGC.

4. Subaru Crosstrek

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 juga akan dihadirkan oleh Subaru Indonesia. Yup, prediksi kami Subaru siap menghadirkan Crosstrek sebagai penerus dari Subaru XV.

Subaru Crosstrek terbaru mengaplikasi mesin 2.000 cc seperti XV. Kemudian untuk dimensi dibuat lebih bongsor. Interiornya juga lebih modern dengan head unit vertikal ukuran besar.

Bicara harga, kemungkinan Crosstrek akan sedikit lebih mahal dari XV.

“Untuk harga Subaru Crosstrek masih tunggu launching di JAW tanggal 10 Maret, tapi estimasi di atas harga Subaru XV eyesight tapi tidak sampai Rp 550 juta,” kata salah satu Sales Subaru di Jakarta.

5. Lexus RZ

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 selanjutnya ada Lexus RZ 450e. SUV listrik ini hadir sebagai model yang lebih modern dibanding Lexus UX. Hanya saja yang menarik adalah basisnya serupa dengan Toyota Bz4X.

Lexus RZ 450e ini juga mengadopsi kontrol kemudi steer-by-wire serta sistem penggerak empat roda yang menggunakan teknologi elektrifikasi. Adanya teknologi tersebut memungkinkan kontrol kendaraan yang sesuai dengan keinginan pengemudi.

Lexus RZ 450e juga mengusung fitur yang mumpuni dan modern. Mobil ini sudah hadir dengan fitur keselamatan dan keamanan LSS+ 3.0. Dimana fitur Fitur LSS+ 3.0 memiliki empat fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Emergency Driving Stop System (EDSS).

6. MG Hadirkan 2 Mobil Baru

MG juga bakal hadirkan mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, bukan cuma satu bahkan dua unit. Hanya saja apa produknya, belum ada bocoran lebih detail. Ini diketahui lewat gambar yang mereka rilis ke media.

7. Nissan Terra Facelift 2023

Nissan Terra Facelift juga akan jadi mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. SUV ini hadir cuma satu varian yaitu 2.5 VL 4×4.

Kemudian ada tambahan fitur-fitur yang menjadikannya lebih safety, seperti intelligent forward collision warning, intelligent emergency braking, dan lain-lain. Walau demikian, soal mesin masih pakai 2.500 cc turbo diesel seperti model lama.

Sesungguhnya Nissan Terra Facelift 2023 sudah meluncur lebih dulu di Indonesia pada awal 2023 dalam sebuah acara media gathering. Bahkan di beberapa dealer Nissan, rival Pajero Sport dan Fortuner ini sudah bisa di test drive. Hanya saja, Terra belum memiliki harga resmi.

". Kepesertaannya juga luar biasa menarik, karena dibandingkan tahun lalu yang diikuti 13 merek sekarang hampir 20 merek anggota. Sementara supporting industry sekarang sudah mencapai 60. Sponsor juga begitu, '' tutur Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW, Rizwan Alamsjah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)