5 Cara Bedakan Klakson Mobil Asli dan Palsu, Kenali Agar Tidak Tertipu

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:17 WIB
loading...
5 Cara Bedakan Klakson Mobil Asli dan Palsu, Kenali Agar Tidak Tertipu
Klakson mobil imitasi kini mulai marak beredar di pasaran. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Klakson mobil imitasi kini mulai marak beredar di pasaran. Barang palsu ini tentulah punya kualitas yang jauh berbeda dari barang aslinya.

Klakson mungkin jadi salah satu komponen kendaraan yang kurang dapat perhatian karena memang jarang rusak dan diganti. Namun tidak ada salahnya mengetahui cara membedakan klakson mobil yang asli dengan yang palsu untuk berjaga jaga.

Salah satu merek klakson mobil yang kerap digunakan dan punya kualitas lumayan adalah Denso. Merek ini terkenal akan daya tahannya. Namun merek tersebut kini telah banyak dijumpai kw-nya di pasaran.

Baca juga : Ternyata Ini Penyebab Klakson Mobil Mati, Tidak Perlu Bingung!

Meskipun punya harga yang lebih murah, Denso palsu ini tentunya akan lebih mudah rusak dan membuat konsumen justru harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk membeli penggantinya.

Untuk menghindari salah beli, berikut ini cara membedakan klakson mobil palsu dan asli:

1. Printing Warna Box

Perbedaan pertama terletak pada box, dimana barang original memiliki warna dan kontras yang lebih tegas ketimbang barang palsunya. Denso palsu biasanya memiliki warna yang kusam.

2. Cetakan Pada Bagian Stay Klakson

Umumnya bagian printing pada komponan klakson Denso asli akan terlihat pudar dan kurang jelas. Ini berlawanan dengan barang kw yang punya cetakan yang terlihat jelas.

Baca juga : DENSO Luncurkan Klakson Baru Harga Terjangkau dan Tahan Lama

3. Bentuk Baut

Denso asli selalu menggunakan baut yang tidak terlalu cekung. Sedangkan klakson imitasi akan punya kepala baut biasa yang kerap digunakan sehari hari.

4. Lubang Vibrator

Pada klakson Denso asli akan ditemukan empat lubang vibrator kecil di bagian depan. Hal ini tidak terdapat pada barang palsunya.

5. Bentuk Nut Hexagon

Bagian ini mungkin agak sulit dibedakan bila tidak melihat kedua produk. Nut Hexagon memiliki bentuk yang lebih rendah dan tipis ketimbang versi imitasi yang cenderung tebal dan kurang rapih.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)