Cara Cerdas Jual Beli Mobil Bekas Biar Cepat Dilirik Pembeli

Jum'at, 10 Maret 2023 - 18:35 WIB
loading...
Cara Cerdas Jual Beli Mobil Bekas Biar Cepat Dilirik Pembeli
Podcast Aksi Nyata, di chanel YouTube Partai Perindo, Jumat, (10/3/2023).
A A A
JAKARTA - Menjalani bisnis jual beli mobil bekas terbilang susah-susah gampang. Namun dalam menjalani bisnis ini penjual harus punya cara cerdas agar mobil yang dijualanya cepat dilirik.



Sama halnya dengan jenis bisnis lainnya, bisnis satu ini juga butuh dorongan serta tekad yang kuat.

Namun, meski terbilang bisnis yang sederhana, bisnis jual beli mobil bekas ternyata memiliki prospek yang bagus dalam hal mencari keuntungan.

Salah seorang pebisnis otomatif, Raden Mas Ashadi Bayuaji mengungkapkan, untuk menjadi seorang pedagang mobil bekas dibutuhkan berbagai macam trik agar bisa untung, bukan malah buntung.

Apalagi, pria yang akrab disapa Aji ini cukup banyak menjual jenis mobil Eropa Tua seperti BMW yang menurutnya persaingan harganya cukup ketat di kalangan pebisnis jual beli mobil bekas.

Aji lantas mengaku kerap mencari celah bagimana caranya tetap bisa menghasilkan untung dari bisnis jual beli mobil bekas di tengah persaingan yang ketat tersebut.

“Waktu Covid banyak yang jual banyak juga yang beli. Tapi kan banyak youtuber-youtuber yang ngegoreng nih harga mobil Eropa tua, jadi disitulah gua coba cari celahnya gimana caranya bisa menjadi duit,” ujar Aji, dalam Podcast Aksi Nyata, di Youtube Partai Perindo, Jumat, (10/3/2023).

Aji juga mengungkapkan salah satu bekal dasar agar bisa sukses menjalani bisnis jual beli mobil bekas adalah harus memiliki pengetahuan lebih soal otomotif, khususnya jenis-jenis mobil bekas yang diperjual belikan.

“Sebenarnya sih lebih ke arah knowledgenya aja sih, ya gimana ya kan kalau misalnya kalah mau jualan sesuatu secara nggak langsung produk knowledgenya harus kuat,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3799 seconds (0.1#10.140)