Cara Cerdas Jual Beli Mobil Bekas Biar Cepat Dilirik Pembeli

Jum'at, 10 Maret 2023 - 18:35 WIB
loading...
A A A
“Jadi karena saya memang basicnya dari kecil sudah suka nonton balap, jadi karena sudah tau jenis-jenis mobil jadi lebih mudah aja sih mungkin. Cuma kan sekarang banyak lah youtuber-youtuber atau acara-acara tv yang banyak support tentang knowledge otomotif ya,” lanjutnya.

Aji menambahkan, pada dasarnya, bisnis jual beli mobil bekas tidak jauh berbeda dengan bisnis jual beli mobil baru. Namun, memang sedikit lebih tricky karena ia harus menjual mobil yang tetap berkualitas meskipun dalam kondisi bekas.

“Jual beli mobil bekas tuh lebih sama aja kaya beli mobil baru, cuma dia memang lebih rada tricky sih, karena ini kan barang bekas, jadi otomatis ada minusnya dibanding mobil baru. Jadi emang harus lebih teliti aja kita penjual dan pembeli pun harus lebih teliti,” pungkasnya.

Aji juga menjelaskan, bisnis jual beli mobil bekas kini lebih terbilang mudah dibanding saat masa-masa pandemi Covid-19. Pasalnya, di masa itu, ia mengaku cukup kesulitan untuk memoles mobil bekas yang akan ia jual ke customer karena banyaknya bengkel yang tutup.

“Di lapangannya ya sekarang mungkin karena Covid juga udah mulai nggak ada, dan ekonomi kita akhirnya juga sudah mulai lebih bagus, jadi ya lebih mulai gampang lagi sih, karena kita kan juga jadi lebih gampang ketemu customer,'' tandasnya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)