Profil Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Komunitas Pemilik Ferrari Beranggotakan Konglomerat Indonesia

Sabtu, 11 Maret 2023 - 22:08 WIB
loading...
Profil Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Komunitas Pemilik Ferrari Beranggotakan Konglomerat Indonesia
Visi dan Misi FOCI adalah sebagai wadah organisasi non profit bagi para pemilik Ferrari di Indonesia untuk berbagi aspirasi dan pengalaman. Foto: dok FOCI
A A A
JAKARTA - Ferrari Owner Club Indonesia atau disingkat FOCI merupakan komunitas mobil mewah Ferrari di Indonesia. Maka, tak heran ketika di dalamnya terdapat nama-nama besar konglomerat Indonesia.

Ferrari merupakan sebuah produsen mobil super dan mobil balap asal Italia berperforma tinggi yang sampai saat ini berbasis di Maranello, Italia.

Merek mobil ini didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929, sebagai perusahaan yang mensponsori para pembalap dan membuat mobil balap. Dan di 1947, Ferrari pindah produksi menjadi kendaraan komersial hingga saat ini.

Berkembangnya produksi Ferrari sekaligus mengembangkan sayap perdagangannya, termasuk ke wilayah Indonesia. Semakin banyaknya jumlah mobil ini di tanah air membuat beberapa pihak berinisiatif untuk mendirikan komunitas Kuda Jingkrak di Indonesia.

Ferrari Owner Club Indonesia didirikan pada 2002 atas inisiatif dari beberapa tokoh, antara lain seperti : Ruhut Sitompul, George Widjojo, Jack Budiman, Soetikno Soedarjo dan Indrajit Sarjono.

Visi dan Misi FOCI adalah sebagai wadah organisasi non profit bagi para pemilik Ferrari di Indonesia untuk berbagi aspirasi dan pengalaman.

Dilansir dari laman resminya, jumlah seluruh anggota dari FOCI mencapai 150 orang yang tersebar di beberapa kota dan kemudian menjadi Chapter seperti : Chapter Jakarta, Chapter Bandung, Chapter Surabaya dan terakhir yang diresmikan yakni Chapter Batam.

Profil Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Komunitas Pemilik Ferrari Beranggotakan Konglomerat Indonesia

Dari sekian banyaknya anggota yang dimilikinya berasal dari latar belakang yang beragam mulai dari pengusaha/entrepreneur, pengacara, profesional dan artis dengan rentang usia mulai 24 tahun sampai 70 tahun.

Untuk tipe Ferrari yang digunakan oleh anggota klub ini pun bermacam-macam mulai dari yang klasik hingga tipe atau model terbaru.

Presiden Ferrari Owner Club Indonesia yang sekarang adalah Stanley Atmadja yang menjabat mulai pada tahun 2020 untuk menggantikan Presiden sebelumnya yakni, Hanan Supangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)