Pelanggan Hyundai Kini Bisa Booking dan Bayar Servis dan lewat Aplikasi myHyundai

Senin, 13 Maret 2023 - 12:14 WIB
loading...
Pelanggan Hyundai Kini Bisa Booking dan Bayar Servis dan lewat Aplikasi myHyundai
Hyundai Motors Indonesia merilis fitur aplikasi servis myHyundai di Jakarta Auto Week 2023 sebagai bagian dari program after-sales. Foto: dok Hyundai
A A A
JAKARTA - Sama seperti pabrikan otomotif lainnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ikut bikin aplikasi untuk mendukung layanan purna jual. Namanya, aplikasi myHyundai. Fiturnya, mulai dari service reminder, service booking, service history, hingga pembayaran serta kemudahan pembelian aksesoris.

Aplikasi tersebut dikenalkan di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 , akhir pekan lalu. “Ini bagian dari program untuk menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan,” beber Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Sementara itu, Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia Putra Samiaji menegaskan bahwa fitur aplikasi Service @myHyundai dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan akan service kendaraan. “Tinggal sentuh-sentuh di layar HP saja untuk servis,” katanya.

Menurut Putra, Hyundai melakukan pembaruan aplikasi myHyundai dengan integrasi data dengan seluruh jaringan bengkel resmi Hyundai. Sehingga memungkinkan aplikasi myHyundai dapat terus memberi informasi terkini tentang riwayat service secara nasional, ketersediaan teknisi, dan suku cadang serta program layanan yang berlaku.

Pelanggan Hyundai Kini Bisa Booking dan Bayar Servis dan lewat Aplikasi myHyundai

Nah, berikut beberapa fitur aplikasi myHyundai yang bisa digunakan:

1. Service reminder

Fungsinya untuk mengingatkan jadwal service berkala kendaraan, berdasarkan hasil pengecekan kendaraan oleh teknisi pada kunjungan service sebelumnya.

2. Mendeteksi Kendala Teknis

Aplikasi myHyundai memungkinkan pelanggan mendeteksi kendala teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan dengan memanfaatkan koneksi Bluelink.

3. Booking service

Aplikasi myHyundai memberi kepastian pelanggan mendapatkan konfirmasi alokasi service secara langsung. Pelanggan bisa memilih jenis service, ketersediaan suku cadang dan teknisi serta alokasi waktu service.

Bisa juga memilih lokasi service di bengkel resmi Hyundai, layanan kunjungan mobile service, atau kebutuhan perbaikan bodi kendaraan. Termasuk juga fitur pembayaran untuk menyelesaikan transaksi tagihan service melalui proses transfer bank dan juga dompet digital.


4. Service history

Memudahkan pelanggan memeriksa setiap riwayat booking service, seperti konfirmasi booking service yang telah selesai proses pembayarannya, dan pada hari H service pelanggan dapat mengetahui progress pengerjaan service. Sehingga tidak perlu khawatir ketika kendaraan harus ditinggal di bengkel resmi Hyundai. Pelanggan juga bisa mengetahui tiap service yangtelahselesai.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)