Hyundai Bikin Ultra Fast Charging Station Mobil Listrik 240 kW Tercepat di Indonesia

Jum'at, 10 Maret 2023 - 08:04 WIB
loading...
Hyundai Bikin Ultra Fast Charging Station Mobil Listrik 240 kW Tercepat di Indonesia
Ultra fast charging station milik Hyundai ada di mal Plaza Indonesia. Foto: dok HMID
A A A
JAKARTA - Inilah ultra fast charging station tercepat di Indonesia: punya daya 240kW, dibuat Hyundai Motors Indonesia, terletak di mal mewah Plaza Indonesia.

Normalnya, pengecasan standar untuk mobil listrik mulai 7 kW-20 kW (beberapa jam hingga penuh). Sementara fast charging DC bisa mencapai 50 kW (45 menit-1 jam hingga penuh).

Ultra fast charging station sendiri sangat cepat, mencapai 240 kW. Dampaknya, bisa mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Tentu saja, ini sangat memudahkan pengguna. Karena tidak perlu mengisi daya terlalu lama hingga penuh. Ultra fast charging station terletak strategis di area drop-off lobi Thamrin yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin.

Total, ada dua unit ultra fast charger gun yang disediakan. Perangkat ultra fast charger dari Hyundai tersebut telah memenuhi sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap paparan air dari segala arah sehingga bisa aman digunakan di kondisi hujan.

Ultra fast charging station Hyundai mulai beroperasi pada 9 Maret 2023 dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan fasilitas pengisian daya tersebut yang menggunakan tipe charger CCS2.

“Kami ingin menjadikan sustainability living sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Kami mengenal kebutuhan customer kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama men-charge kendaraan listrik mereka,” tegas CEO Plaza Nusantara Realty Boon Pin.

Sementara itu, President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha menyebut bahwa Hyundai ingin mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. “Hadirnya ultra fast charging station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia ini jadi wujud nyata dari komitmen tersebut,” ujarnya.

Cara menggunakan ultra fast charging station tercepat di Indonesia

Untuk menikmati layanan di fasilitas ultra fast charging station, pengunjung perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai sebelum melakukan pengisian daya.



Jika telah terdaftar di aplikasi MyHyundai, pengunjung bisa langsung mengunjungi ultra fast charging station Hyundai dan mengisi daya kendaraan listriknya dengan cara berikut ini:

1. Pasangkan gun charger ke kendaraan
2. Scan QR Code di unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundai
3. Klik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai
4. Pengisian daya akan berjalan secara otomatis setelah verifikasi selesai
5. Jika terjadi kendala dalam melakukan pengisian daya kendaraan listrik di Ultra Fast Charging Station Hyundai, pengunjung bisa meminta bantuan kepada petugasyangberjaga.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)