Chery Enggan Naikkan Harga Omoda 5 dalam Waktu Dekat

Senin, 13 Maret 2023 - 12:22 WIB
loading...
Chery Enggan Naikkan Harga Omoda 5 dalam Waktu Dekat
Chery Omoda 5 tampil di JAW 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Chery Omoda 5 secara resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Tapi, harga mobil yang masuk dalam segmen SUV Crossover Premium itu baru disingkap pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.



Sekadar informasi, Chery Omoda 5 tipe RZ dibanderol Rp399,9 juta, dan tipe Z dijual Rp329,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga yang ditawarkan dianggap cukup murah jika dibandingkan dengan kualitas yang terdapat di dalamnya.

Dalam acara Talk Show Omoda 5 di booth Chery, Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Sales Director PT Chery Sales Indonesia Rendi Radito mengatakan bahwa Chery berkomitmen untuk bisa menjadi bagian dari pilihan produk otomotif di Indonesia.

“Kami bukan hanya hadir, tapi bentuk komitmen kami adalah dengan mempermudah para konsumen untuk menjadi bagian dari kita dan merasakan produk kami yang memang berkualitas,” kata Rendi di JCC, Minggu (12/3/2023).

Penetapan harga ini juga merupakan analisis dan dari beberapa survey yang telah dilakukan PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku pemegang tunggal brand Chery di Indonesia.

Sejak awal kehadirannya di Indonesia pada 2022, CSI telah mempelajari selera pasar konsumen di Tanah Air. Para pemangku kepentingan memutuskan harga sesuai seperti yang diharapkan konsumen dari sebuah kendaraan SUV Crossover Premium.

Untuk menaikkan harga akibat material yang meningkat, Rendi memastikan Chery tak akan melakukannya dalam waktu dekat. Namun, dia mengakui pihaknya akan terus memantau peningkatan nilai bahan baku untuk dijadikan pertimbangan dalam menyesuaikan harga.

“Sampai kapan harga ini bertahan? Tentunya ini akan menjadi bahasan yang menarik, karena kita akan melihat sejauh mana dan bagaimana respon pasar akan produk ini. Intinya kita ingin basis konsumen yang tak terbatas, jadi kami akan mencoba melihat dan merencanakan kapan waktu yang baik untuk menyesuaikan harga,” ujarnya.

Rendi mengakui bahan baku saat ini memiliki nilai yang sangat tinggi, dan Chery Omoda 5 memang seharusnya tidak dijual dengan harga yang ada saat ini. Namun, dia menegaskan Chery berusaha untuk mempertahankan komitmennya dalam mempermudah konsumen dalam memiliki kendaraan impiannya.

“Kita akan mencoba mencapai konsumen yang sebesar-besarnya di Indonesia. Kami juga akan berusaha menepati janji untuk mengirimkan (Omoda 5) pada April. Secara bertahap kami juga akan memenuhi yang sudah melakukan SPK terlebih dahulu. Mungkin Mei sudah selesai untuk tahap pertama. Tapi kita tak langsung naikkan harga, rasanya tak adil bagi calon konsumen lainnya,” ucapnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)